-->

Iklan Atas Artikel

5 Buah yang Bisa Menurukan Kolesterol Saat Makan Daging Kurban

Pada hari Jumat 31 Juli 2020 tentunya umat muslim di dunia akan menyambut hari raya Idul Adha, selain melaksanakan ibadah, masyarakat umat muslim akan melakukan tradisi yang biasa dilakukan yaitu menyembelih hewan kurban, kemudian memasak daging hewan kurban.
Namun, perlu diketahui terlalu banyak makan daging kurban seseorang akan berisiko terkena kolesterol tinggi. Oleh karena itu, Anda harus mempunyai cara untuk mengatasi kondisi seperti itu dengan makan buah-buahan.
Di bawah ini merupakan daftar buah yang secara efektif menurunkan kolesterol tinggi setelah makan daging kurban.

5 Buah yang Bisa Menurukan Kolesterol Saat Makan Daging Kurban

1. Alpukat

Buah alpukat sangat disarankan untuk seseorang yang mengalami masalah hipertensi, dalam buah alpukat terdapat antioksidan yang mengandung vitamin C, E, K, B5, B6, dan lemak tak jenuh tunggal.
Nutrisi di dalamnya terbukti mampu untuk menjaga kesehatan jantung untuk tetap sehat dan bisa mengurangi risiko terkena stroke. Tidak hanya itu, alpukat dapat mengatur kadar kolesterol dalam tubuh LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), dan trigliserida atau lemak tubuh.

2. Tomat

Tomat tidak hanya digunakan untuk keperluan memasak di dapur. Tomat mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, C, dan K. Mengonsumsi tomat setelah makan daging kurban dapat memeberikan efek untuk jantung, kulit, dan mata seseorang karena buah tomat kaya akan kalium. Selain harganya yang terjangkau tomat dianggap sebagai makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol, risiko stroke, hipertensi, dan ramah terhadap kesehatan jantung.

3. Jeruk

Jenis jeruk seperti nipis, lemon, bali, mempunyai khasiat yang luar biasa untuk mengendalikan kolesterol. Kandungan hesperidin dalam jeruk dapat menurunkan gejala tekanan darah tingging, dan zat pektin atau serat serta limonoid mampu memperlambat aterosklerosis.

5. Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang kaya akan serat yang mempunyai fungsi membantu menurunkan hipertensi dan mengontrol kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Melansir dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), satu buah pepaya yang memiliki ukuran besar mengandung 13-14 gram serat, yang membantu melancarkan pencernaan dan  memfasilitasi buang air besar.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2