-->

Iklan Atas Artikel

5 Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga



Untuk sebagian orang ternyata berat badan merupakan perhatian yang sangat penting, tak mengherankan proporsional atau tidak berat badan ada yang berpatokan pada angka dalam  timbangan.

5 Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga


Ada asumsi bahwa berat badan merupakan hal yang harus diperhatikan dalam menjaga penampilan, tentunya agar terhindar dari dari masalah kegemukan atau obesitas.

Masalah obesitas masih menjadi momok yang menakutkan di kalangan masyarakat, hal ini karena kurangnya aktivitas dan alasannya karena tidak ada waktu untuk berolahraga.

Olahraga merupakan cara efektif untuk menjaga dan menurunkan berat badan, meski demikian olahraga bukan satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan. Berikut ada 5 cara untuk menurunkan berat badan yang efektif tanpa melakukan kegiatan berolahraga.


1. Menghindari makanan junkfood atau cepat saji

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga bisa dilakukan dengan menghindari dari makanan junkfood atau cepat saji, junkfood merupakan makanan yang banyak mengandung MSG atau Monosodium Glumatat yang mengakibatkan berat badan anda naik drastis. Anda bisa mengganti Junkfood dengan makanan yang lebih sehat seperti telur, ayam, atau ikan dan sayuran.

2. Memperbanyak konsumsi air putih

Anda juga bisa melakukan penurunan berat badan tanpa olahraga, yaitu dengan rutin minum air putih. Air putih lebih baik dibandingkan dengan minuman lainnya seperti alkohol, soda, dan air putih merupakan pilihan yang tepat bagi Anda apabila tidak ada waktu untuk berolahraga.

3. Mengonsumsi sayur dan buah

Makanan sayur dan buah mengandung banyak serat tinggi yang efektif untuk menurunkan berat badan. Pilihan ini yang wajib Anda coba untuk orang yang malas melakukan aktivitas olahraga. Sayur dan buah bermanfaat menurunkan berat badan, memperlambat penyerapan gula, dan mendetoksifikasi tubuh serta memperlancar saluran pencernaan.

4. Tidak makan di malam hari

Banyak orang yang mengabaikan sarapan di pagi hari, faktanya sarapan di pagi hari merupakan kunci untuk menjaga berat badan. Sarapan di pagi hari merupakan bekal asupan energi yang efektif untuk melakukan aktivitas.Alangkah baiknya makan makanan berat pada malam hari berhenti dilakukan, karena akan memperberat proses metabolisme tubuh. Sebagai makanan pengganti Anda bisa makan buah-buahan seperti apel, dan sebagainya.

5. Minum air jeruk nipis

Cara ampuh menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan minum air jeruk nipis hangat. Pada jeruk nipis mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, vitamin C, vitamin B1, lemak, air, fosfor, karbohidrat, dan zat besi. Pastikan juga ketika Anda memulai minum air jeruk nipis dengan kondisi tubuh Anda seperti asam lambung, atau mempunyai penyakit maag.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2