-->

Iklan Atas Artikel

6 Manfaat Air Lemon untuk Pagi Hari Anda


Apabila Anda selama ini hanya minum kopi dan teh saat pagi hari, maka mulai hari ini Anda harus mempertimbangkan minum perasan air lemon hangat, karena ada banyak manfaat salah satunya adalah dapat menyegarkan napas.

Ternyata pada buah lemon kaya akan vitamin C. Buah lemon mengandung banyak bahan kimia alamai seperti, flavonoid, polifenol, terpenoid, dan karotenoid, yang baik untuk kesehatan Anda.

6 Manfaat Air Lemon untuk Pagi Hari Anda

Beberapa manfaat yang akan Anda rasakan ketika rutin saat pagi hari setelah minum air lemon:

1. Menurunkan berat badan

Dalam penelitian tidak diragukan lagi bahwa zat polifenol yang terkdandung dalam buah lemon bisa membantu untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Bagi Anda yang merasa mempunyai berat badan berlebih bisa mencobanya dengan meminum perasan air lemon hangat di pagi hari.

2. Mencegah sembelit

Ketika Anda bangun dipagi hari kemudian minum segelas perasan air lemon hangat maka bisa membantu melancarkan pencernaan, dan minum air lemon hangat mampu membantu sistem pencernaan.


3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Selain itu, manfaat minum perasan air lemon hangat di pagi hari bisa meningkatkan imunitas tubuh Anda, karena buah lemon kaya akan antioksidan dengan bioflavonoid dan vitamin C untuk menangkal radikal bebas.

4. Mencegah batu ginjal

Tidak hanya Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon, asam sitrat yang terdapat pada buah lemon bisa mencegah batu ginjal. Mengonsumsi air lemon juga bisa membantu Anda ketika merasa dehidrasi yang merupakan penyebab umum batu ginjal.

5. Mencegah penyakit jantung atau kardiovaskular

Vitamin C yang terdapat dalam buah lemon ternyata dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung dan stoke, menurunkan hipertensi. Tapi, hal ini masih dalam penelitian lebih lanjut.

6. Mengurangi kerutan pada kulit

Minum air lemon hangat di pagi hari dipercaya bisa menjaga kelembaban pada kulit, kulit terlihat lebih segar dan bisa mengurangi kerutan. Manfaat ini karena kandungan vitamin C pada lemon sangat tinggi.


Perlu diperhatikan ketika Anda minum air lemon hangat

Ada potensi efek samping yang harus diperhatikan. Buah lemon mengandung asam sitrat yang dapat mengikis enamel gigi, asam sitrat dalam lemon bisa menimbulkan keluhan ulu hati untuk sebagian orang, sebaiknya mengonsumsi air lemon sesudah makan. Sebelum Anda meminum air lemon, untuk kondisi tertentu Anda bisa berkonsultasi pada dokter.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2