-->

Iklan Atas Artikel

7 Jenis Olahraga yang Bisa dilakukan di Rumah

7 Jenis Olahraga yang Bisa dilakukan di Rumah



Olahraga merupakan suatu kebutuhan dalam hidup kita untuk menjaga kesehatan, meski jadwal dan aktivitas padat pada keseharian kita, tidak ada salahnya kita meluangkan waktu untuk melakukan olahraga, dan olahraga tidak mesti dilakukan dengan alat yang berat, anda bisa melakukan olah raga di rumah tanpa bantuan alat.

1. Jumping Jack

Buat Anda yang belum tahu apa itu jumping jack silakan cari di google atau youtube, olah raga yang satu ini memang efektif untuk dilakukan di rumah dan rasakan manfaatnya.

2. Push Up

Olahraga yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan, meski gerakannya sederhana push up bisa dilakukan tanpa alat dan bisa dilakukan dimana saja.

3. Leg Lift

Gerakan satu ini bermanfaat untuk memperkuat otot kaki dan Anda bisa melakukan kombinasi dengan gerakan yang lain seperti push up dan sit up.

4. Sit up

Olahraga yang satu ini sangat direkomendasikan dan sangat mudah dilakukan, selain dapat mengencangkan oto peruta Anda, olahraga satu ini bisa memperkuat otot-otot perut.

5. Jogging

Jogging tidak hanya dilakukan ditempat yang terbuka seperti jalan atau taman. Anda pun bisa melakukannya di rumah sambil mendengarkan musik atau menonton TV.

6. Squat

Gerakan satu ini berfungsi untuk memperkuat kaki dan punggung. Anda bisa melakukannya dengan gerakan squat berdiri dan dudu di atas kursi, dan bisa dilakukan berulang-ulang.

7.Angkat Beban

Olahraga angkat beban tidak harus dilakukan hanya pergi ke gym menggunakan alat seperti barble atau dumble. Andapun bisa melakuan dengan alat sederhana mengangkat benda-benda di rumah.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2