-->

Iklan Atas Artikel

7 Langkah Mencuci Tangan yang Benar Menurut WHO


World Helath Organization atau WHO menyarankan kepada semua orang untuk melakukan cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19, mencuci tangan secara teratur mengunakan sabun dan air atau cairan yang mengandung alkohol.

Mencuci tangan dengan cairan yang mengandung alkohol dan menggunakan sabun bisa membunuh kuman atau virus dengan baik. Mencuci tangan dengan baik bisa mencegah dari virus dan ban bakteri sehingga mengurangi penyebaran penyakit terhadap orang lain. Setidaknya 6-10 kali mencuci tangan dalam sehari.

Menurut WHO, agar bersih serta terbebas dari virus dan bakteri perlu menghabiskan 20-30 detik untuk melakukan cuci tangan, di bawah ini adalah 

7 Langkah Mencuci Tangan yang Benar Menurut WHO


1. Basahi tangan dan tuangkan cairan atau sabun di telapak tangan.
2. Tangkupkan kedua telapak tangan, dengan menggosokan kedua telapak tangan yang terkena sabun.
3. Letakan telapak tangan kanan di atas punggung tangan kiri dan gosokan keduanya saling bergantian.
4. Letakan telapak tangan kanan ke telapak tangan kiri keduannya saling terkait.
5. Kedua telapak tangan dan kiri saling menggenggam agar sabun mengenai ujung kuku dan pangkal jari.
6. Menggosokan ibu jari tangan kiri dan kanan secara bergantian.
7. Menggosokan jari-jari tangan keduanya saling tergenggam di telapak tangan keduanya. Setelah itu keringkan kedua telapak tangan, sehingga kedua telapak tangan Anda kini terbebas dari kuman, dan virus.

Dalam kondisi tertentu jika Anda tidak memakai sabun, alternatifnya menggunakan handsanitizer, dan setidaknya menggunakan alkohol yang mempunyai konsentrasi 60%.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2