-->

Iklan Atas Artikel

Cara Menjadi YouTuber untuk Pemula

Seiring dengan perkembangan zaman era digital seperti youtube dan menjadi konten kreator yang mempunyai penghasilan dari youtube. Banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah menjadi youtuber gaming youtuber sukses seperti PewDiePie atau Casey Neistat.

Tapi bagaimana jika anda mengalami kendala dan keterbatasan peralatan untuk youtube, tenang saja Anda bisa memaksimalkan ponsel atau android sebagai alat utama membuat konten di youtube.

Berikut 9 cara menjadi YouTuber untuk pemula

1. Buat Channel YouTube
Anda bisa membuat langgkah awal dengan membuat channel youtube, apabila belum mempunyai akun gmail buatlah terlebih dahulu, kemudian login ke akun youtube menggunakan akun gmail tersebut.

2. Rencanakan Konsep Konten
Setelah membuat channel youtube, rencanakan konten yang anda buat dan tema konten yang kalian sukai contohnya: game, vlog, tutorial dan sebagainya.

3. Siapkan Peralatan
Untuk para pemula bisa menggunakan peralatan seadanya seperti handphone atau webcam, latih diri Anda untuk bisa berbicara di hadapan kamera, semakin banyak berlatih, maka akan semakin mudah untuk membuat konten selanjutnya.

4. Konsisten
Seiring dengan perkembangan youtube Anda harus belajar konsisten menjaga channel Anda, luangkan waktu untuk membuat konten dalam satu minggu, misalnya Anda hanya mampu membuat 2 video dalam satu minggu lebih baik, daripada tidak sama sekali. Hal tersebut harus dilakukan karena pelanggan Anda menunggu video terbaru dari channel Youtube Anda.

5. Edit Video
Sebagai Youtuber pemula bukan berarti setelah membuat video tidak diedit sama sekali atau apa adanya, edit semenarik mungkin dan cari tutorial mengedit video di kolom pencarian youtube, banyak sekali konten tentang cara mengedit video dengan menggunakan smartphone, hal tersebut bisa dilakukan untuk menarik para pelanggan.

6. Manfaatkan SEO
Maksimalkan peran judul, deskripsi, tag, Buat judul yang menarik dan terkesan penasaran untuk para pelanggan, kemudian menulis kata kunci di kolom deskripsi sebagai gambaran umum dari video youtube Anda. Riset kata kunci tak kalah penting untuk SEO, video yang mereka cari di Youtube hasil dari riset kata kunci, pastikan kata kunci yang Anda masukan di kolom tag video mempunyai kualitas yang baik dan bisa bersaing di youtube.

7. Dapatkan Uang dari YouTube
Untuk level pemula jika channel Anda sudah mempunyai waktu tonton 4000 Jam dan 1000 subscriber, maka bisa mendaftarkan sebagai partner youtube dan langkah awal untuk menghasilkan uang dari Adsense youtube.

8. Kolaborasi dengan Youtuber Lain
Semakin banyak relasi dengan youtuber lain, semakin mudah untuk berinteraksi dan mempromosikan video di youtube dengan cara collab artinya Anda bisa berpartisipasi di video orang lain begitu sebaliknya.

9. Jangan Lupakan Medsos
Kehadiran video Anda di medsos adalah feedback yang baik, bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, kalian bisa share video kalian di media sosial secara rutin dan tidak berlebihan.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2