-->

Iklan Atas Artikel

9 Menu Sehat Untuk Menemani Sarapan Anda

9 Menu Sehat Untuk Menemani Sarapan Anda



Hal yang sering diabaikan oleh banyak orang adalah kebiasaan sarapan. Banyak orang yang terbiasa tidak sarapan mungkin karena tidak ada waktu. Padahal, sarapan merupakan sumber energi untuk melakukan aktivitas.

Sarapan penting sekali untuk tubuh, sarapan di pagi hari juga berguna untuk mendukung kerja otak. Itu sebabnya sarapan di pagi hari sangat penting dan tidak boleh dilewatkan.

Namun, tidak ada waktu seseorang untuk sarapan, akhirnya membeli makanan cepat saji atau fast food. Terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji tidak baik untuk kesehatan, karena dapat dengan mudah menyebabkan beberapa penyakit seperti kolesterol dan penyakit lainnya.

Di bawah ini merupakan menu sarapan yang mungkin cocok untuk keluarga anda

1. Roti tawar untuk sarapan anak


Jika Anda sebagai ibu bingung untuk memilih menu sarapan untuk anak sebelum pergi ke sekolah, roti tawar bisa menjadi pilihan yang enak dan bergizi bagi mereka. Menambahkan selai kacang untuk menambah cita rasa yang lezat.


2. Salad sayuran / buah-buahan yang mudah dan sehat


Jika Anda suka sayuran atau buah-buahan, Anda dapat membuat bahan-bahan sehat ini untuk menu sarapan. Ambil buah-buahan dan sayuran yang diinginkan, cuci buah-buahan dan sayuran tersebut kemudian Anda bisa memotongnya, mencampur dengan minyak zaitun, mayones atau madu sesuai selera Anda. Sekarang Anda bisa berkreasi menambahkan chip atau taburan kacang untuk membuat salad Anda lebih lezat.


3. Sandwich untuk menemani berangkat kerja dan sekolah


Selain roti, sandwich bisa dijadikan menu sarapan cepat dan sehat. Hanya menambahkan bahan utama seperti telur dadar atau goreng, selada, tomat, bawang dan saus ke dalamnya. Anda bisa menjadikan menu sarapan tersebut seblum pergi kerja dan berangkat sekolah.

4. Membuat omelet mudah dan lezat


Telur bisa juga menjadi menu andalan untuk sarapan, selain mudah dibuat omelet sangat cocok untuk menu sarapan. Seperti omelet atau orak-arik telur. Anda dapat menambahkan segala macam campuran di dalamnya seperti cabai, sayuran, atau bawang untuk menambah cita rasa yang lezat dan sehat.

5. Minum segelas susu 


Menu yang satu ini sangat mudah disajikan. Cukup segelas susu, Anda memiliki kebutuhan energi di pagi hari. Cobalah untuk memilih susu segar atau susu kental manis untuk pilihan sarapan Anda. Tentang pilihan rasa, Anda dapat menyesuaikan dengan selera Anda dan keluarga Anda.

6.Coba oatmeal yuk!

Oatmeal juga bisa menjadi menu sarapan yang mudah, cepat, dan praktis. Selain cepat dan praktis, oatmeal merupakan makanan sehat karena mengandung serat yang cukup tinggi. Oatmeal juga mengandung manfaat lain seperti mengurangi obesitas, kolesterol dan hipertensi atau tekanan darah tinggi, dan anti-oksidan. Anda hanya perlu menuangkan air panas dan menambahkan sedikit oatmeal dan siap disajikan. Setelah itu Anda bisa menuangkan ke dalam mangkuk dan tambahkan sepotong buah segar atau almond sebagai pelangkap oatmeal.

7.Smoothie buah, sederhana dan bisa dibawa kemana saja

Bagi pecinta buah, tentu saja Anda bisa membuat smoothie buah untuk menu sarapan. Hanya menambahkan buah-buahan favorit, memotong semua bahan dan memblender dengan sedikit air tanpa tambahan gula. smoothie ini bisa Anda simpan dalam gelas untuk sarapan dan bisa dibawa untuk berkerja atau sarapan anak-anak.


8. Menu sedikit berat dengan pecel

orang Indonesia biasanya tidak lengkap jika Anda tidak makan makanan berat. Menu Indonesia ini benar-benar Anda dapat dijadikan sebagai  menu sarapan yang mudah dan sehat. Yup, pecel! Anda hanya perlu mencuci sayuran seperti tauge, bayam, kacang hijau dan kemudian merebus semua bahan, kemudian tambahkan saus pecel yang telah diseduh dengan air panas. Pecel atau salad sayuran versi Indonesia siap dijadikan menu yang lezat.

9. Tumis sayuran sehat

Tumis sayuran tak kalah praktisnya dan bisa dijadikan menu sarapan yang lezat. Cuci bersih sayuran favorit Anda, dan tumis sebentar dengan penambahan bumbu sederhana seperti bawang putih dan sedikit garam.

Harus diingat bahwa menyiapkan menu sarapan yang baik dan sehat merupakan hal penting untuk menjaga aktivitas harian Anda.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2