-->

Iklan Atas Artikel

Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan


Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan

Banyak yang belum mengetahui salah satu jenis umbi-umbian ini yang bernama latin Allium Sativim atau bawang putih terdapat banyak dijual dipasaran. Selain digunakan sebagai bumbu dapur untuk resep masakan, ternyata banyak sekali khasiat yang dihasilkan dari mengonsumsi bawang putih. Bawang putih mengandung sulfur aktif. Saat mengunyah bawang putih dalam mulut sehingga langsung bereaksi membentuk allicin

Manfaat bawang putih mentah untuk kesehatan, berikut manfaatnya:


1.Mengobati jerawat

Setelah anda kesana kemari mencari obat yang ampuh untuk pengobatan jerawat namun tidak kunjung berhasil, tidak ada salahnya mencoba merasakan khasiat bawang putih yang bisa mengobati jerawat. Banyak penelitian salah satunya yang diposting dari Jurnal Angewande Chemie  menemukan bahwa zat allicin yang terdapat pada bawang putih sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain penyakit jerawat bawang putih mampu menghilangkan bekas jerawat dan penyakit kulit lainnya.

2. Memperbaiki rambut rontok

Keratin yang tinggi dalam bawang putih ternyata berkhasiat untuk mencegah kerusakan dan kebotakan rambut yang mendoroang dan memperkuat pertumbuhan rambut.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Mengonsumsi bawang putih 10 gram atau 1-2 siung bawang putih ternyata ampuh menurunkan kadar kolesterol cukup signifikan, dengan mengonsumsi bawang putih bisa meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

5.Meredakan pilek, batuk, dan radang

Zat dalam bawang putih terbukti bisa meningkatkan imunitas tubuh, senyawa aktif allicin mampu melawan berbagai bakteri penyebab penyakit seperti flu, batuk, pilek, dan radang tenggorokan.

6. Mengendalikan tekanan darah

Senyawa aktif dalam bawang putih ternyata ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan sebanding dengan obat generik hipertensi yang dijual dipasaran. Bawang putih banyak mengandung polisufida yang bekerja memperlebar pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah. 


7.Menurunkan risiko penyakit kanker

Hasil penelitian membuktikan keterkaitan antara mengonsumsi bawang putih secara rutin dan teratur dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker lambung dan kanker usus besar.  Meskipun mampu menurunkan risiko penyakit kanker, National Cancer Institute menyarankan agar bawang putih dikonsumsi secara utuh daripada mengonsumsi suplemen diet.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2