-->

Iklan Atas Artikel

Cara Diet Sehat Cepat dan Mudah


Konsisten dalam menerapkan diet memilih makanan sehat memang sangat sulit dilakukan, diet dengan cara yang salahpun sangat berisiko terhadap kesehatan. Ahli diet Chisty Brissete mengungakapkan, ada beberapa tips melakukan diet dengan hasil yang cepat dan aman dilakukan.

Cara Diet Sehat Cepat dan Mudah

1. Mengganti garam dengan rempah-rempah

Cara hidup sehat memang memberikan pengaruh terhadap kondisi kesehatan seseorang, pola makan dan bahan makanan yang diolahpun akan memberi dampak terhadap kesehatan, apabila ingin mengurangi berat badan dengan dengan cepat, Anda harus menganti bumbu dapur yang biasanya menggunakan garam diganti dengan rempah-rempah. Misalnya ketika kita ingin memasak daging dengan rosemary dan lemon.

2. Minum air putih sebelum makan

Kebiasaan minum air sebelum makan masih jarang dilakukan, padahal hal tersebut bermanfaat serta menunjang terhadap kondisi badan dan akan merasa kenyang lebih cepat, usahakanlah selalu minum 8 gelas dalam satu hari. Selain itu juga, untuk menambah cita rasa bisa ditambah perasan lemon.

3. Makanan Bergas

Hindarilah makanan dan minuman yang mengandung gas. Kebanyakan permen karet dibuat dengan cara fermentasi sehingga menyebabkan penumpukan gas dalam tubuh, sebagian orang menghindari makanan yang mengandung gas seperti kubis, kol dan brokoli. Sebaiknya makanlah protein rendah lemak seperti ikan, kacang, dan ayam.

4.Makanan kemasan

Makanan yang berkemasan biasanya mengandung garam yang tinggi, sebaiknya konsumsi makanan yang tidak diproses lama dan hindari penggunaan garam yang tinggi seperti keripik tinggi garam dalam camilan.Biasakan makan sayuran yang direbus tidak terlalu lama.

5.Makan dalam porsi kecil

Sebuh penelitian membuktikan makan malam dengan jumlah sedikit bisa membantu menurunkan berat badan, oleh karena itu penting untuk mengatur jam makan malam. Hindari makan malam yang banyak karena akan menyebabkan kalori dalam tubuh semakin menumpuk.


6.Olahraga intensitas sedang sampai tinggi

Luangkan waktu untuk melakukan olahraga minimalnya 30 menit setiap hari, hal tersebut bisa dilakukan untuk pembakaran kalori seacara efektif. olahraga ringan jogging setiap hari lebih utama daripada olahraga dengan instensitas tinggi tetapi tidak rutin.



LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2