-->

Iklan Atas Artikel

Cara Mencapai 4000 Jam Tayang Youtube

Cara Mencapai 4000 Jam Tayang Youtube

Kebijakan baru untuk para youtuber mengenai monetisasi yaitu 1000 subcriber dan jumlah 4000 jam tayang waktu tonton. Watch time atau jam tayang merupakan jumlah keseluruhan waktu yang dihabiskan pemrisa untuk menonton video Anda. 

Peraturan sebelum bulan September 2012 jumlah tayangan menjadi syarat utama untuk Youtube menentukan video di pencarian youtube.Setelah Oktober 2021 youtube mengubah algoritmanya dari jumlah penayangan (view) ke jam tonton (watch time) dan sebagian besar channel terkena dampak ini.

Pengaruh jam tayang ini menjadi pertimbangan untuk youtube apakah sebuah channel youtube layak atau tidak dipasang iklan adsense.

Cara Mendapatkan 4000 Jam Tayang

1. Membuat Playlist Video
Jika di channel youtube kalian masih berantakan atau videonya masih random dan berbagai macam tema, sebaiknya membuat playlist sesuai dengan tema video masing-masing. Tidak jadi masalah buat youtube untuk monetisasi video yang bersifat random atau acak yang jauh lebih pentinga adalah orginalitasnya serta memerhatikan hakcipta youtube.

2. Gambar Kecil/Thumbnail dan Judul Relevan
Banyak sekali channel di tahun 2018 sebelum peraturan baru video-video yang berisi konten click bait atau hanya memancing pentonton. Thumbnail/gambar kecil tidak relevan dengan isi video, hal tersebut mengakibatkan pentonton tidak betah menonton youtube. Buatlah konten yang menarik perhatian, unik dan tidak melanggar pedoman komunitas youtube, sebaiknya buatlah video yang bersifat informatif, apa adanya, jujur, berkualitas dan mempunyai ciri khas.

3. Optimalisasi Fitur Card
Untuk para youtuber tidak asing dengan istilah card di youtube, untuk yang kurang tahu bisa mencari informasi tentang istilah tersebut fitur card merupakan rekomendasi vieo yang ditampilakan di video yang sudah di upload, kalian bisa coba fitur ini dan bisa mendapatkan banyak manfaat.

4. Keyword
Kata kunci dapat membantu untuk mendapatkan jumlah viewers atau jam tayang, setiap orang yang ingin menonton di youtube pasti menggunakan kata kunci untuk memunculkan video di kolom pencarian youtube. Dengan meriset kata kunci (keyword) secara optimal maka kalian sudah memahami jurus ampuh untuk menarik perhatian penonton.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara mendapatkan 4000 Jam tayang, maka secara tidak langsung jumlah subcriber akan meningkat. Selamat mencoba! 

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2