-->

Iklan Atas Artikel

5 Manfaat Push Up Jika Dilakukan Secara Rutin


Aktivitas pekerjaan yang banyak dan tidak ada waktu untuk berolahraga menjadi alasan sebagian orang. Ada salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan dimana saja yaitu push up, banyak sekali manfaat push up yang bisa dirasakan selain memperkuat otot lengan. Olahraga yang satu ini tidak membutuhkan alat dan biaya sepeserpun, Anda bisa melakukan olahraga ini di rumah dan kapan saja, push up mampu meningkatkan kesehatan organ tubuh seperti jantung. Oleh karena itu, penting Anda mengetahui olahraga push up ini.

Sebelum melakukan push up ada teknik sederhana yang harus dilakukan supaya mendapatkan hasil yang maksimal
1. Tubuh harus membentuk garis lurus, kemudian jangan melengkungkan punggung
2. Bokong tidak diangkat tetapi harus diturunkan saar melakukan push up.
3. Punggung dalam keadaan lurus saat melakukan naik dan turun ketika push up.

Setelah melakuakan hal di atas, Anda harus mengetahui manfaat yang diraskan ketika melakukan push up secara rutin dan teratur.

5 Manfaat Push Up Jika Dilakukan Secara Rutin

1.Menguatkan massa otot

Push up adalah jenis olahraga yang menggunakan berat badan sebagai beban, sehingga otot-otot dalam tubuh akan terangsang. Ada beberapa jenis push up yang bisa Anda lakukan.

2. Jantung

Ternyata melakukan push up bisa meningkatkan kesehatan jantung, sebuah penelitian selama 10 tahun, dalam penelitian tersebut menemukan orang yang mampu push up sebanyak 40 kali dengan rutin bisa terhindar dari penyakit jantung sebanyak 96 persen. Dalam penelitian tersebut push up juga menjaga dan memperkuat otot-otot jantung.


3. Meningkatkan hormon

Seiring berjalannya waktu umur manusia bertambah dan hormon pertumbuhan akan menurun, dengan melakukan push up secara efesien maka hormon pertumbuhan manusia akan berfungsi dengan baik dari pada  yang tidak melakukan olahraga sama sekali.

4. Memperbanyak testosteron

Push up dipercaya bisa meningkatkan produksi hormon testosteron dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan performa fisik dan otot.

5. Menguatkan otot bahu

Push up yang dilakukan secara teratur dan efektif bisa memperkuat otot bahu,dengan melakukan push up melibatkan banyak otot seperti dada, lengan, punggung, pinggul, sampai kaki.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2