-->

Iklan Atas Artikel

Tips Blogger Pemula Artikel Populer Banyak Pengunjung

Tips Blogger Pemula Artikel Populer Banyak Pengunjung

 

Ketika seseorang mulai mencoba untuk membuat blog, pada awalnya sangat rajin untuk menulis dan menerbitkan artikel, bahkan setiap hari, ada juga yang rajin membuat artikel setiap minggunya.

Setelah menerbitkan banyak artikel, kemudian sepi pengunjung, bisa jadi ini merupakan faktor konten yang dibuat atau teknik promosi yang kurang maksimal.

Kita harus menyadari bahwa tidak semua topik yang ditulis akan menjadi populer, meskipun sudah menggunakan teknik SEO, dan riset kata kunci (keyword) dengan persaingan rendah.

Jadi, sebelum Anda berhenti blogging dengan alasan tersebut, mulai sekarang pelajari topik untuk artikel Anda yang dijamin akan populer.

1. Strategi 

Meskipun topik mempunyai volume yang tinggi di situs atau aplikasi Google Keyword Planner, hal ini belum tentu blog Anda ramai pengunjung. Mencari keyword dari Google Keyword Planner dan google search adalah strategi yang kurang efektif untuk blog baru.

Alasan yang pertama keyword dengan volume tinggi pasti sangatlah berat, blog Anda akan sulit ditemukan dalam persaingan itu. Kedua keyword dengan volume rendah mungkin juga sulit untuk populer atau dicari orang ketika dipromosikan.

Padahal untuk meningkatkan visitor sebuah blog, supaya bisa didukung dengan SEO, maka konten-konten dalam blog harus populer terlebih dahulu. Caranya adalah menemukan topik yang kemungkinan akan populer, buatlah konten yang sepuluh kali lebih berkualitas dari para pesaing, kemudian promosikan dengan cara yang benar.

2. Topik yang popular

Topik dalam blog adalah hal yang utama, seberapa bagus artikel yang anda buat, kalau topik yang Anda bahas memang dasarnya tidak menarik para pengunjung maka hal itu menjadi sia-sia. Jangan sampai Anda hanya menebak untuk mencari topik populer. Tipsnya sebelum Anda mulai untuk menulis artikel, coba cari isnpirasi dari blog-blog orang lain, meskipun topik yang Anda temukan mempunyai kesamaan, poin pentingnya isi dalam blognya tidak boleh sama.

3. Komunitas

Ciri dari sebuah topik akan menjadi populer adalah jika topik tersebut banyak ditanyakan oleh banyak orang di media sosial. Sebenaranya artikel yang sedang Anda baca sekarang adalah topik yang dipertanyakan banyak orang.

Jika Anda sudah mempunyai dan berhubungan dengan media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya manfaatkan komunitas tersebut dan bergabung dengan grup yang membahas hal yang sama di dalamnya.

Di dalam komunitas Anda akan menemukan banyak pertanyaan dari orang lain, semakin banyak komentar, maka akan semakin populer topik yang di bahas.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2