-->

Iklan Atas Artikel

6 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

6 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Mungkin Anda telah mengenal lama tentang manfaat teh hitam. Selain teh hitam, Anda juga harus mencoba manfaat teh hijau yang bisa memberikan khasiat untuk kesehatan. Salah satu manfaat teh hijau yang banyak didambakan oleh kaum wanita adalah menurunkan berat badan.
Awalnya teh hijau sering dikonsumsi oleh orang-orang Jepang. Dengan berjalannya waktu, kini teh hijau sudah mulai banyak dipasarkan ke banyak negara, Indonesia adalah salah satunya yang sudah menjadi target pasar teh hijau. Hal ini telah banyak diketahui manfaat dan khasiat teh hijau yang memberikan efek positif untuk kesehatan.
Manfaat Teh Hijau
6 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan
Apa saja manfaat yang bisa dirasakan ketika Anda mulai mencoba untuk mengonsumsi teh hijau. Berikut ada 6 manfaat teh hijau untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui.

1. Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Faktanya teh hijau tidak sepenuhnya bisa menurunkan berat badan Anda, teh hijau hanya minuman sehat yang bisa mengalihkan minuman manis untuk konsumsi harian Anda. Minuman tinggi kalori seperti soft drink bersoda atau kemasan tidaklah baik untuk kesehatan. Sebaiknya, Anda bisa menggantinya dengan minuman teh hijau, karena teh hijau merupakan minuman yang rendah kalori dan memberikan manfaat untuk kesehatan.

2. Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Kolesterol

Kadar kolesterol tinggi adalah masalah kesehatan yang serius dan tidak boleh diabaikan. Kolesterol tinggi sangat berbahaya bisa mengakibatkan serangan jantung dan stroke. Mengonsumsi 10 gelas teh hijau sehari dapat menurunkan kolesterol dengan cepat.

3. Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Kulit

Mengonsumsi teh hijau mampu memperlambat pertumbuhan sel penyebab kerusakan kulit, dan bisa mengontrol sel-sel yang baik untuk kulit.

4. Manfaat Teh Hijau untuk Meningkatkan Daya Ingat

Penelitian Jurnal Psycopharmacology tahun 2014 teh hijau dipercaya bisa meningkatkan fungsi kognitif pada daya ingat otak manusia. Selain itu, manfaat teh hijau bisa digunakan untuk mengobati masalah kognitif yang mengganggu Neuropskiatri contohnya demensia atau masalah memori pada otak.

5. Manfaat Teh Hijau untuk Mengurangi Penyakit Jantung

Penelitian yang dilakukan oleh Journal of The American Medical Association tahun 2006 menunjukan mengonsumi teh hijau bisa mengurangi angka kematian disebabkan masalah jantung atau kardiovaskular. Penelitian yang dilakukan di Jepang yang diikuti 40.000 orang berusia 40-79 tahun mengalami penyakit jantung. Peserta yang minum 5 cangkir teh sehari memiliki risiko kematian yang lebih rendah daripada peserta yang minum secangkir sehari.

6. Manfaat Teh Hijau untuk Mengurangi Risiko Kanker

Seiring perkembangan zaman, masyarakat Amerika Serikat banyak mengonsumsi teh hijau untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan polifenol dalam teh hijau terbukti untuk menekan pertumbuhan tumor, kandungan tersebut bisa membunuh sel kanker dan menghentikan pertumbuhannya.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2