-->

Iklan Atas Artikel

6 Topik Blog Paling Banyak Dikunjungi

6 Topik Blog Paling Banyak Dikunjungi - Blog bisa dikatakan merupakan salah satu tempat terbaik yang bisa dilakukan untuk saling berbagi informasi mengenai gagasan atau hobi sekaligus menghasilkan uang. Namun, dalam menulis blog tidak semudah yang banyak orang bayangkan. Anda harus mencari topik yang tepat dan menarik minat para pengunjung. Untuk mencari ide pada blog yang relevan susah-susuah gampang. Berikut  topik yang bisa Anda jadikan topik utama di blog.

6 Topik Blog Paling Banyak Dikunjungi



1. Review

Memilih topik riview untuk menulis di blog tidaklah salah, banyak sekali orang yang mencari informasi tentang barang atau produk sebelum melakukan transaksi. Memilih topik riview menjadi bahan informasi yang banyak dicari banyak orang, terutama tentang barang atau produk yang sedang hits.

Jika Anda mempunyai kemampuan menulis riview dengan kualitas yang tinggi, maka blog Anda kemungkinan besar akan dibanjiri para pengunjung. Nilai tambah ketika Anda mampu menulis dengan jumlah kata yang panjang, pembaca akan beranggapan bahwa Anda seorang master atau pakar dalam bidang tersebut.

Topik riview ini mempunyai value, ketika Anda menulis bisa memberikan apresiasi terhadap objek tidak hanya dari sisi positifnya, melainkan sisi negatif dari suatu barang atau jasa sehingga para pengunjung akan menaruh kepercayaan yang tinggi.

2. Tutorial

Kebanyak orang ketika berselancar di dunia internet mereka sedang mencari sebuah solusi dari masalah yang mereka alami. Jika Anda mempunyai skill dan pengetahuan yang luas mengenai bidang tertentu, maka menulis dengan topik tutorial bisa dijadikan ide topik utama yang luar biasa.

Anda bisa mentargetkan pembaca yang ingin mendapatkan sesuatu dengan cepat, praktis, atau sekedar meningkatkan kualitas konten mereka. Topik tutorial tidak terbatas dalam sub topik tertentu, karena topik tutorial menjadi salah satu topik yang banyak dicari orang.

3. Panduan Pemula

Topik ini sedikit mirip dengan blog how-to. Tetapi jika dilihat dari namanya, mereka lebih bisa memfokuskan para pembaca yang belum pernah belajar mengenai topik yang Anda usung. Topik ini bertujuan untuk membantu atau membimbing orang belajar, dan panduan untuk pemula merupakan ide yang sangat bagus.

4. Resep 

Bagi Anda pencinta kuliner, membuat blog dengan tema resep masakan atau makanan merupakan ide yang cemerlang. Saran buat Anda ketika memilih topik ini harus menulis berdasarkan resep asli, perluas wawasan kuliner Anda dan pembacanya.

Contohnya, Anda bisa membicarakan memasak orang lain, meriview alat-alat dapur, dan mencoba menggunakan bahan-bahan asing, dan banyak lagi ide yang bisa dikembangkan.

5. Berita

Untuk pemula memulai blog dengan topik berita, adalah ide yang cukup bagus. Memang cukup sulit untuk topik berita yang meliput dengan skala yang luas. Jadilah diri sendiri dan Anda tidak harus bersaing dengan redaksi-redaksi besar.

Anda bisa mencoba menulis berita yang berada di sekeliling Anda, dan bisa melaporkan suatu peristiwa yang terjadi di tempat Anda.

6. Traveling

Bagi Anda yang suka berkeliling mengunjungi suatu tempat, mulai berbagi dengan orang lain melalui blog dengan topik traveling. Jurnal perjalanan online tidak hanya bisa menghibur banyak orang, sekaligus mempunyai manfaat terhadap pengunjung dengan minat yang sama.


LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2