-->

Iklan Atas Artikel

Apakah Masih Menjanjikan untuk Blogger di Tahun 2020

Pada tahun 2020 semakin banyak orang yang menggunakan internet sebagai ladang penghasilan. Semakin banyak orang yang sudah merasakan dan mendapatkan keuntung di dunia internet. Sebagian besar memperoleh penghasilan dari berjualan online, jasa online dan mencoba menjadi blogger dan vlogger.

Faktanya memang banyak sekali peminatnya untuk menjadi vlogger, bagaimana dengan blogger? Apakah masih menjanjikan untuk blogger di tahun 2020 kedepannya? Kita perhatikan bersama, dan mencari kesimpulan apakah profesi menjadi blogger masih menjanjikan ditahun 2020 ini?

Apakah Masih Menjanjikan untuk Blogger di Tahun 2020



1. Pendapatan Jangka Panjang

Ketika Anda berpendapat bahwa menjadi seorang blogger akan merasakan profesi ini menjadi penghasilan dalam jangka panjag, dan Anda mendapatkan uang tanpa harus keluar rumah dan terik sinar matahari. Anda bisa mendapatkan penghasilan bermodalkan duduk di ruangan yang sejuk ber-AC, seperti kisah dari Ani Berta sang pemilik blog aniberta.com, yang merupakan ibu rumah tangga yang mengawali karirnya sebagai blogger dari tahun 2008. Penghasilannya tidak bisa dipandang sebelah mata, bahkan dia bisa mendapatkan 5 juta rupiah untuk satu artikel saja. Pendapatan terbesarnya ketika satu artikel dihargai 5 juta per hari, seperti dilansir dari kumparan.com.

2. Meningkatkan Kemampuan Literasi dan Skill

Menjadi blogger selain mendapatkan penghasilan tambahan, menjadi seorang blogger cukup diperhitungkan di dunia internet. Anda bisa mendapatkan uang dengan nilai tambah dan bisa mengasah kemampuan yang Anda miliki. Contohnya Anda menguasai di bidang tertentu. Anda bisa menghasilkan uang dari periklanan AdSense, karena ketika Anda membuat blog dan dipasangi iklan, tanpa disadari ilmu pengetahuan Anda akan bertambah ketika menulis di blog akan semakin terasah.

3. Menjadi Amal Kebaikan

Pekerjaan yang halal memang sangat sulit, lebih parahnya dengan iming-iming yang bias dan tersamar, Anda bisa terjebak dalam suatu pekerjaan yang tidak jelas halal dan haramnya. Namun, menjadi seorang blogger, bisa memberikan pelajaran dari hal ini, Anda bisa menghasilkan uang halal, dari konten yang memiliki manfaat untuk banyak orang. Tidak hanya mendapatkan penghasilan tetapi konten Anda bisa mengubah sikap orang lain untuk melakukan sesuatu.

4. Banyak Membaca

Apa alasan menjadi blogger 2020 sangat menjanjikan? Jawaban hingga saat ini, karena masih banyak orang yang gemar membaca. Hal ini menjadikan bloger tidak pernah untuk berhenti dan terus berkembang.

5. Kesimpulan

Kondisi sampai saat ini, memang blogger sedikit tertinggal dibandingkan Youtube, tetapi bila Anda serius menekuni blog maka penghasilan blog masih cukup menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, hal ini harus dipikirkan terlebih dahulu bila ingin mendapatkan penghasilan utama dari blogger. Utamanya Anda tidak berpokus pada penghasilan saja, tetapi mencari cara supaya blog bisa memberikan manfaat untuk banyak orang, dan konsisten dalam menjaga blog.


LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2