-->

Iklan Atas Artikel

Apakah Messi Akan Tinggalkan Barcelona?

Masyarakat sepakbola sedang menunggu kabar pilihan Lionel Messi dengan Barcelona. Seandainya Messi memilih untuk hengkang. Dapatkah Barcelona sukses tanpa Messi? Bintang Barcelona itu sudah meminta kepada manajemen Barcelona untuk kontrak selama setahun yang tersisa dihentikan. Masa depan Messi masih menjadi pertanyaan publik usah Barcelona dikalahkan oleh Bayern Munchen 2-8 pada perempatfinal Liga Champions.


Dalam dokumen yang diberikan kepada Barcelona, Messi ingin melepaskan harga EUR 700 juta sekitar Rp12 triliun. Namun, Barca menilai Messi sudah telat dalam pengajuan akhir musim pada bulan Juni lalu. Seiring masih berjalannya pandemi pemutusan kerja sama masih dalam pertimbangan yang membuat 2019-2020 masih berlangsung panjang sampai pada akhir Agustus.

Perbincangan publik masih menarik perhatian klub-klub besar pada Eropa. Konon Inter Milan, Paris St Germain, dan Manchester United memantau untuk mendapatkan Messi. Harapan terbesar isu kepindahan  Messi bisa menjawab pertanyaan publik, dan bisa meraih kesuksesan di luar Barcelona. Klub Eropa yang santer dan mempunyai kekuatan finansial bahkan sudah lama mengidam-idamkan Messi demi mengalahkan dominasi kuat Juventus.

Rivalitas antara Ronaldo dan Messi merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. Kehadiran Messi dan Ronaldo diyakini bisa meningkatkan sepakbola Italia yang selama 10 tahun terakhir redup dalam persaingan.

Tidak hanya liga Italia, Man City menjadi daya tarik lain dan hal yang menantang untuk Messi. Kapten tim nasional Argentina itu mengenal baik dengan manajer City Pep Guardiola, dan mengetahui seluk beluk memaksimalkan Messi. Dengan berbekal Empat belas piala menandakan kerja sama yang baik antara Guardiola dan Messi di klub Barca pada tahun 2008-2012.

Adapun alasan terbesarnya adalah Messi ingin membalaskan kritik yang selama ini selalu disandingkan dengan Ronaldo. Bersama Barca selama lebih dari satu dekade Messi bisa mengangkat piala sebanyak 33 kali dan meraih dua kali meraih treble winners. Dengan kerendahan Messi, masih menganggap tidak merasa lebih hebat dari Ronaldo selama bergabung bersama kompetisi terbesar di dunia saat bersama Manchester United,



LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2