-->

Iklan Atas Artikel

Cara Agar Blog Muncul di Google Paling Atas

Ketika Anda sudah selesai menulis beberapa postingan artikel di blog. Salah satu yang utamanya adalah artikel tersebut bisa dikenali atau diindeks di pencarian Google dan pencarian lainnya.

Hal ini merupakan upaya dalam SEO, yaitu suatu cara yang dilakukan oleh para blogger meningkatkan kemampuan halaman blog atau website untuk memiliki potensi di mata pencarian Google.Pada prinsip dasarnya Google akan mengindeks blog atau artikel secara otomatis, tentunya setelah Anda melakukan submit terlebih dahulu ke mesin pencari yang ditargetkan.

Dengan cara submit sitemap, maka Judul postingan akan muncul di pencarian Google. Google sendiri akan mengcrawal seluruh isi artikel yang telah diterbitkan.Bagaimana caranya agar blog muncul di Google paling atas pencarian. Berikut penjelasannya.

Cara Agar Blog Muncul di Google Paling Atas



1. Melakukan riset judul, tema, dan topik

Kata kunci adalah hal yang utama dalam membuat artikel. Sebaiknya sebelum melakukan penulisan, langkah pertama adalah meriset kata kunci judul terlebih dahulu. Blogger pemula biasanya meriset kata kunci yang banyak dicari pengunjung namun dengan persaingan rendah, hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan blog dalam pencarian.

Cara cukup sederhana ketika Anda memasukan judul di kolom pencarian Google. Jika hasil pencarian tersebut tidak muncul, kemungkinan terbesar adalah blog Anda mempunyai potensi untuk tampil di halaman pertama Google.

Munculnya artikel di halaman Google paling atas adalah jalan terbaik untuk rating blog kedepannya, dan akan meningkatkan page views. Ketika rangking blog anda sudah tinggi, apapun yang anda tulis sangat mudah untuk tampil di halaman pertama Google, karena situs Anda sudah dipercayai Google. Gunakanlah Tools Google Keyword Planner untuk melihat persaingan kata kunci yang akan dijadikan konten nantinya.

2. Membuat artikel lengkap

Tantangan para blogger yaitu ketika Anda mulai untuk mencari ide pembuatan konten. Hal ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan riset terlebih dahulu. Tulisannya tentang apa, untuk siapa, dan struktur kalimat yang digunakan. Artikel dengan pembahasan yang mendalam biasanya mempunyai jumlah kata yang banyak, kurang lebih 400-600 kata. Namun, yang harus dihindari adalah penggunaan kata kunci yang berlebihan dan cenderung kurang enak dibaca, hal ini akan sedikit mengganggu baik dalam pengindeksan maupun untuk pembaca. Istilah untuk para blogger adalah "content is king". Jika artikel bisa membuat senang para pembacanya, maka para pengunjung semakin lama untuk mencari informasi di blog Anda, dan memiliki dampak yang baik untuk durasi penayangan artikel.

3. Daftar ke semua Webmaster

Poin ketiga ini adalah rangkaian yang harus dilakukan selanjutnya, karena mendaftarkan blog dan artikel ke tool webmaster seperti Google Webmaster Tools, Yandex Webmaster, dan Bing Webmaster sebagai cara untuk blog anda dibaca secara otomatis.

4. Share ke Media Sosial

Setelah kita berusaha untuk membuat artikel dengan segala usaha tenaga dan pikiran, hal selanjutnya adalah membagikan artikel Anda ke media sosial untuk mencari pengunjung pertama. Semakin menjangkau banyak orang, semakin banyak peluang artikel Anda muncul di halaman atas google.

Tetapi hal ini jangan terlalu sering dilakukan, karena blog yang sudah dipasangi iklan akan menyebabkan CPC turun, dan invalid click. Langkah ini hanya dilakukan untuk blog baru yang sedang mencari rangking dan peringkat.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2