-->

Iklan Atas Artikel

Cara Ampuh Blog Banyak Pengunjung Tahun 2020

 Cara Ampuh Blog Banyak Pengunjung Tahun 2020

Mendapatkan banyak pengunjung pada sebuah blog adalah harapan banyak orang yang berkecimpung dalam dunia blogger dimanapun. Pengunjung yang banyak adalah sumber untuk menghasilkan uang yang banyak. Namun, untuk membangun blog dengan pengunjung yang banyak, diperlukan usaha yang keras dan cerdas. Cara yang digunakan pun tidak semudah membalikan telapak tangan. Memang banyak cara instan untuk mendapat pengunjung yang banyak, tetapi cara itu biasanya tidak akan bertahan lama. Blog merupakan ladang investasi jangka panjang, apabila Anda bisa menjaganya dengan baik, dan bisa memberikan manfaat untuk banyak orang, itulah tujuan sebenarnya menjadi blogger.

Banyak teknik atau cara yang Anda bisa coba untuk mengundang para pengunjung mencari blog kita di pencarian google dan mesin pencari lainnya berikut

Tips Cara Blog Banyak Pengunjung

Jika Anda ingin menjadi seorang blogger tidak hanya mengandalkan apa yang ditulis, melainkan keuletan, konsistensi, dan komitmen yang kuat.

`1. Optimasi dengan Cara SEO pada Blog

SEO merupakan cara yang lazim untuk para blogger dan bisa dikatakan elemen penting dalam membangun dalam sebuah blog, cara-cara SEO bisa dicari referensinya dari berbagai sumber atau blog-blog lain. Cara ini bisa dikatakan cara jitu untuk mendatangkan para pengunjung. Optimasi SEO bisa dilakukan dengan menambahkan plugin All in One SEO jika Anda menggunakan WordPress, hal tersebut bisa membantu Anda dalam optimasi SEO blog dengan sangat mudah. Untuk yang menggunakan blogspot atau dengan menggunakan custom domain di blogspot hampir sama, Anda cukup melakukan SEO kata kunci pada judul, halaman artikel, deskripsi penelusuran, meta tag dan sebagainya, kelebihan untuk Anda yang menggunakan memang sudah didukung oleh google, sedangkan kelebihan WordPress dilengkapi plugin-plugin optimasi SEO.

Jadi, optimasi SEO yang dilakukan dengan baik, akan memberikan kesempatan yang besar terhadap blog kita untuk bersaing dengan blog lain merebutkan page one halaman pencarian Google, karena faktor utama banyaknya pengunjung adalah sistem SEO pada mesin pencari.

 2. Mendapatkan Banyak Pengunjung pada Blog dengan Dukungan Versi AMP

Perkembangan Google sekarang, sangat disarankan untuk pemilik blog ataupun website mendukung versi AMP pada situsnya. Fungsi AMP ini blog menjadi sangat cepat untuk mengakses perangkat mobile dan memprioritaskan di halaman pencarian Google. Manfaat lainnya adalah memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk pengunjung saat membaca blog.

3. Submit Blog ke Google Webmaster Tools

Selesai membuat blog dan mengisi banyak artikel di blog tidaklah cukup, Anda harus segera mendaftarkan blog dan artikel ke mesin pencari seperti Google, Bing dan sebagainya, kemudian submit sitemap.xml blog Anda. Hal ini agar Google dan mesin pencari lainnya dapat mengindex blog dan artikel di mesin pencari.

4. Membuat Konten Bermanfaat

Kebanyak orang ketika mengakses internet adalah mencari sebuah solusi atau jawaban dari pertanyaannya seputar berita atau infomasi penting yang dibutuhkan. Buatlah sebuah blog dengan konten-konten yang unik dan bermanfaat untuk banyak orang. Optimasi SEO blog akan sia-sia apabila tidak didukung dengan kualitas konten yang baik.

Membuat artikel harus bermanfaat dan mendalam sehingga pengunjung merasa puas ketika mengunjungi blog Anda, misalnya Anda menulis topik tertentu dengan panjang artikel minmal 300-1000 kata, karena hal ini adalah lazim untuk SEO friendly.

5. Akses Cepat untuk Blog yang Banyak Pengunjung

Faktor ini adalah penentu lama atau tidaknya pengunjung membaca blog Anda, kecepatan sebuah blog bisa mempengaruhi terhadap peringkat blog di mesin pencarian. Biasanya pengunjung akan meras senang ketika membaca dengan kecepatan blognya tidak membuat mereka bosan dengan artikel yang dicarinya.

Jika Anda menggunakan blog selain blogger.com atau blogspot, Anda bisa membeli hosting terbaik, dan melakukan optimasi dengan gambar dan plugin seperti WP rocket atau W3 Total Cache jika Anda menggunakan WordPress.

6. Blog Desain Menarik

Anda harus menggunakan desain blog yang menarik, tidak memasukan widget yang banyak dan tidak penting, penggunaan font yang jelas, struktur penulisan yang mudah dipahami. Anda bisa mencari template yang gratis atau premium dengan desain yang menarik yang menonjolkan konten. Desain tipe seperti ini banyak digunakan oleh para blogger profesional. Untuk SEO yang friendly dan responsive Anda bisa menggunakan template premium.

7. Buat Related Post

Hal ini bertujuan agar pengunjung lebih mudah untuk mencari artikel yang lain, dan berlama-lama untuk mencari konten yang ada di Blog Anda. Selain itu, Anda harus optimasi menu navigasi untuk mempermudah para pengunjung, dan ini bisa membantu blog Anda menjadi populer untuk mencari informasi lain.

8. Share di Media Sosial

Media sosial merupakan tempat untuk mendatangkan sumber trafik. Anda bisa membagikan artikel blog ke berbagai media sosial seperti twitter, facebook, dan lainnya. Menambahkan fitur share media sosial pada blog memudahkan para pengunjung untuk membagikan artikel blog Anda dengan mudah.

9. Menambahkan Video

Sebagai pendukung di blog Anda, Youtube bisa membantu memperjelas informasi untuk pengunjung, upload video yang berhubungan dengan konten blog dan sertakan nama blog Anda seperti video turorial atau penjelasan lainnya.

10. BlogWalking

Cara ini bisa dilakukan dengan cara Anda berkunjung di blog orang lain dan meningalkan komentar yang relevan dengan isi kontennya. Usahakan saat melakukan blogwalking blog Anda mempunyai topik yang sama.Cara ini adalah cara yang paling sering dilakukan oleh para blogger untuk memperkenalkan blognya kepada blogger lain.

11. Backlink Berkualitas

Backlin berkulitas adalah cara ampuh berikutnya untuk mendapatkan halaman pertama di mesin pencarian google. Anda bisa menanam backlink berkualitas di blog Anda. Backlink terbukti sangat ampuh untuk mendatangkan pengunjung artikel dan mendapatkan rangking di halaman pertama pencarian Google. Anda bisa mendapatkan backlink dengan cara gratis atau berbayar





LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2