-->

Iklan Atas Artikel

Cara dan Persyaratan Daftar diterima Google AdSense

Di era digital tahun 2020, banyak orang yang ingin berkecimpung untuk mendapatkan penghasilan dari internet, platform yang banyak digunakan adalah Google AdSense. Tidak semua blog yang diajukan ke Google AdSense bisa diterima langsung. Anda harus memerhatikan secara cermat aturan yang dikeluargan oleh Google AdSense. Berikut tips cara daftar Google AdSense dengan mudah, dan dijamin diterima Google AdSense.


Persyaratan Daftar Google AdSense 

1. Usia di atas 18 tahun

Pastikan Anda sebelum daftar AdSense meiliki umur di atas 18 tahun. Apabila umur di bawah 18 tahun Anda bisa menggunakan data saudara, atau orang tua. Data ini digunakan untuk pengiriman kode pin AdSense untuk pembayaran melalui rekening sesuai identitas yang dimasukkan.

2. Harus memiliki 1 akun AdSense

Ketentuan yang dikeluarkan Google AdSense hanya memperbolehkan satu aku AdSense saja. Kelebihan AdSense adalah bisa menambahkan banyak website atau blog yang bisa dipasangi iklan. Untuk Anda yang ingin memiliki lebih dari 1 akun Google AdSense bisa meminjam identitas saudara atau orang tua, karena kalau Google sudah menditeksi lebih dari 1 akun, maka akun Anda akan dibanned.

3. Blog atau website sudah terindeks Google

Anda harus memastikan setiap alamat URL atau website sudah dimasukan ke Google Webmaster Tools, hal ini bertujuan setiap artikel yang diposting sudah berada di pencarian Google.

4. Umur Blog atau website

Memang tidak ada aturan yang spesifik mengenai berapa lama umur blog yang dikelola. Umummnya blog minimal 1 bulan untuk bisa didaftarkan ke Google AdSense. Umur blog lebih lama lebih bagus.

5. Jumlah konten

Konten yang Anda buat adalah hal penting yang akan dinilai oleh Google. Semakin banyak konten yang dibuat, maka akan semakin mudah untuk Google dalam melakukan perayapan ke situs Anda.

6. Navigasi blog atau website

Navigasi merupakan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum Anda mendaftarkan ke Google AdSense. Sebagian besar masalah untuk blogger pemula adalah tidak memerhatikan navigasi. Navigasi ini berfungsi untuk mengarahkan pengunjung untuk melihat secara detail isi konten Anda.

7. Sudah Ada Pengunjung

Google AdSense bisa diibaratkan sebuah pasar yang membutuhkan para pelanggan atau pembeli. Blog Anda harus sudah ada pengunjungnya, karena Google AdSense bertujuan memasang iklan terhadap blog atau situs yang sudah ada pengunjungnya.

8. Membuat konten yang unik dan menarik

Pesaing di dunia blogger sangat banyak. Salah satu alat atau modal utama untuk bisa bersaing adalah ketika Anda mempunyai sisi yang unik dan berbeda dari blogger lain. Buatlah konten buatan Anda sendiri tanpa melakukan copy paste dari artikel lain. Google sangat mengapresiasi konten-konten yang baru, fresh, dan berkualitas tinggi sehingga bisa menarik minat pengunjung.

9. Buat halaman About, Contact, dan Privacy Policy

Untuk para blogger pemula sebaiknya mencantumkan halaman tersebut. Hal ini adalah persyaratan wajib untuk blog baru sebelum melakukan pengajuan Google AdSense. Jika belum mengerti Anda bisa mencari referensi mengenai cara membuat halaman tersebut.

10. Posting konten secara konsisten

Semakin banyak konten yang Anda posting, semakin bagus untuk kemajuan blog Anda dan mempermudah Google dalam menentukan layak atau tidaknya diterima Google AdSense. Manfaat lainnya blog Anda bisa menempati halaman pertama Google.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2