-->

Iklan Atas Artikel

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Banyak cara memutihkan wajah secara alami. Mempunyai kulit putih alami adalah dambaan setiap orang, khusunya kaum wanita. Khususnya mempunyai kulit putih dan berseri, tetapi banyak orang yang ingin memutihkan wajah memakai obat yang tidak sehat, dan berbahaya karena mengandung zat kimia.
Bahan kimia yang digunakan dalam jangka panjang  akan menimbulkan efek yang tidak baik terhadap kesehatan kulit wajah sehingga Anda disarankan jika ingin memiliki wajah putih secara alami harus dilakukan dengan cara yang sehat.

Di bawah ini merupakan cara memutihkan wajah secara alami

Namun, perlu diketahui mempunyai wajah putih secara alami tidaklah cukup. Selain wajah putih Anda harus memastikan kulit wajah untuk selalu sehat dan lembab.
Anda bisa menggunakan produk seperti OLAY Whips untuk keperluan sehari-hari supaya membantu merawat kulit wajah menggunakan formula whip yang mengandung vitamin dan antioksidan dengan dilengkapi teknologi Active Rush, OLAY Whips bisa membantu mengatasi 7 tanda penuaan kulit, dan meratakan warna kulit. Manfaat menggunakan Olay telah diformulasikan untuk membantu wajah tidak berminyak, Sedangkan buat Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah putih secara alami, alangkah baiknya Anda mengikuti tips berikut ini:

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis adalah buah yang banyak digunakan sebagai bahan untuk produk kecantikan secara alami. Jeruk nipis terbukti ampuh untuk memutihkan wajah karena mengandung vitamin C, kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sangat tinggi sehingga efektif untuk memutihkan kulit, halus, kencang dan memiliki antioksidan yang baik. Ada dua pilihan menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah secara alami.
Pertama, Anda bisa mengonsumsi jeruk nipis dengan cara dijus dan memberikan sedikit gila supaya tidak terlalu asam, kemudian bisa langsung diminum, jika tidak menyukai gula Anda bisa menambahkan buah yang manis atau madu.
Kedua, jeruk nipis bisa digunakan untuk masker wajah, caranya diiris tipis-tipis, kemudian di tempelkan di wajah. Selain diiris, Anda bisa memeras terlebih dahulu, air perasan tersebut bisa dioleskan ke seluruh bagian wajah. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur yang diaduk rata. Untuk melihat hasilnya penggunaan setelah 3 hari.

2. Menggunakan Air Beras

Beras mengandung vitamin A, C, Flavonoid, dan Fenolic. Kandungan tersebut merupakan antioksidan alami yang bisa meminimalisasi racun yang masuk ke dalam tubuh karena radikal bebas. Mencuci beras terlalu lama akan mengurangi kandungan tersebut, kandungan seperti vitamin B1, B3, B6, fosfor, serat, mangan, hingga zat besi bisa berkurang 50-80% saat pencucian. Cara memutihkan wajah dengan air beras. Sediakan air cucian beras, kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat dan handuk kering, Anda bisa mengoleskan wajah dengan air cucian beras, diamkan 15 menit atau semalaman. Setelah menggunakan air beras, kemudian cuci hingga bersih menggunakan sabun muka yang biasa digunakan.

3. Menggunakan Madu

Selain mempunyai khasiat untuk kesehatan, madu memiliki sifat antibakteri yang baik, madu bisa menghambat bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Antioksidan pada madu sangat baik sehingga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan madu, bisa digunakan untuk masker wajah dari campuran madu dan putih telur atau madu dan susu.

4. Menggunakan Tomat

Kandungan dalam tomat sangat luar biasa, tomat mengandung vitamin A, C, K, kalium, dan folat. Kandungan lycopene pada tomat sebagai zat antikoksidan yang bisa menjadi pelindung kulit wajah Anda dari paparan radikal bebas dan UV. Untuk cara memutihkan wajah secara alami tomat mengonsumsi tomat bisa dijus, atau digunakan untuk masker wajah caranya bisa dihaluskan terlebih dahulu sebelum dioleskan.

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Kandungan dalam minyak zaitun diantaranya mampu menyehatkan kulit secara alami termasuk vitamin E, vitamin D, vitamin A, dan vitamin K sehingga bisa membantu untuk menyerahkan kulit wajah. Omega 3, 6, 9 dan zat besi dalam minyak zaitun bisa menunjang terhadap kesehatan kulit, dan mampu menumbuhkan sel-sel mati akibat radikal bebas. Cara menggunakannya, Anda bisa langsung mengoleskan ke bagian wajah, dan bisa dicampur dengan putih telur kemudian dioleskan ke bagian wajah.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2