-->

Iklan Atas Artikel

Cara Menggunakan Google Trends Untuk Mendapat Kata Kunci

Google Trends adalah tools yang sangat bermanfat untuk Anda yang ingin mengembangkan dalam pembuatan konten dan menerapkan SEO. Banyak hal yang bisa dipelajari dari Google Trends untuk mencari target pengunjung yang mengarah ke blog Anda.

Cara Menggunakan Google Trends Untuk Mendapat Kata Kunci



Fungsi Google Trends

Seperti tools lainnya Google Trends memiliki fungsi untuk menganalisa, mengumpulkan, membandingkan tren pencarian google di mesin pencarian seperti Google News, Google Image, Google Shopping hingga pencarian Youtube yang ditampilkan dalam bentuk grafis. Anda bisa menganalisa:

Topik terkait: Anda bisa menggunakan Google Trends terkait topik yang Anda cari, hal ini sangat membantu dan memahami pencarian dengan istilah yang relevan.

Tren kata kunci: Google Trends bisa memahami jenis bahasa yang digunakan terget audiens dan kata dalam mesin pencarian Google.

Tren musiman: Anda bisa menganalisa minat audiens atau pelanggan secara musiman/periodik, hal ini membantu Anda untuk menyusun ide konten sebelum diterbitkan secara relevan.

Tren regional: Google Trends menyediakan kata kunci berdasarkan letak geografis tertentu. Hal ini membantu Anda bisa memprediksi tren dan minat yang berada di wilayah tertentu.

Baca juga!

Cara Menggunakan Google Trends:

  1. Buka halaman https://trends.google.com/trends/
  2. Pada bagian kanan atas, pilihlah negera yang dituju.
  3. Di halaman pertama Anda bisa melihat artikel terbaru dari Google. Anda juga bisa melihat penelusuran trending Google.
  4. Jika Anda sudah memahami bagaimana tren penelusuran kata kunci dan topik tertentu, selanjutnya Anda hanya memasukan topik atau kata kunci yang tersedia pada halaman pertama Google Trends.
  5. Google Trens secara umum akan menampilkan topik yang dicari ke dalam kolom pencari. Mulai dari minat, grafik, topik, dan kueri terkait.
  6. Anda bisa mengelola hasil dengan mengatur waktu, tempat, negara, kategori pencarian yang diinginkan.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2