-->

Iklan Atas Artikel

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Cara Menghasilkan Uang dari Blog - Blog merupakan media gratis mudah dan murah meriah yang bisa menghasilkan uang dari blog, Anda juga bisa mengunakan sebagai tempat menuliskan cerita pribadi dan pengalaman menarik dan membagikannya ke blog.

Banyak sekali topik blog yang bisa dipilih seperti resep makanan, travelling, riview, tutorial, dan banyak lagi yang bisa Anda pilih sebagai topik menarik.

Banyak orang merasa putus asa ketika mulai menulis, padahal baru saja memulainya, menganggap  tidak bisa menghasilkan uang. Nah admin sengaja akan berbagi pengalaman untuk Anda semua bahwa ternyata blog bisa mendapatkan uang. Mau tau kan caranya? simak cara berikut ini menghasilkan uang dari blog.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

1. Mulai menulis di blog sekarang

Keraguan merupakan hasrat untuk tidak melakukan sesuatu dengan optimal, jika Anda merasa ragu, coba hilangkan sekarang. Karena keyakinan adalah modal utama untuk memulai sesuatu pekerjaan. Cari tahu apa itu blog? Mulailah dari sekarang membuat blog. Banyak platform yang bisa Anda pilih untuk menulis di blog seperti WordPress, Blogger, Ghost dan banyak yang lainnya. Melansir dari berbagai sumber sebanyak 30% di dunia menggunakan platform  WordPress karena banyak kemudahan yang bisa dilakukan memanfaatkan tema, fitur, dan plugin mudah di custom. Untuk cara menghaslikan uang dari blog Anda bisa mencoba membeli domain TLD, dan hosting murang berkualitas. Kenapa harus membeli domain? karena dengan menggunakan domain, Anda telah menunjukan keseriusan untuk mulai ngeblog. Meskipun tidak menjadi masalah ketika Anda menggunakan platform gratis seperti blogspot.com melalui blogger.com.


2. Mempercantik Tampilan Blog

Setelah Anda membeli domain, dan memilih paltform yang tepat, tahap selanjutnya adalah mempercantik  tampilan blog. Hal ini jangan dianggap sepele, banyak pengunjung yang memperhatikan penampilan blog selain mendapatkan informasi yang mereka cari. Sebaiknya gunakan template yang responsive, karena memilih tema seperti ini memudahkan para pengunjung untuk mengakses informasi baik di komputer maupun handphone. Memang memilih template dengan tampilan menarik bukanlah prioritas. Jangan sampai ketika Anda membuat konten tentang traveling menggunakan template berwarna hitam yang kurang cocok untuk dipandang.

3. Konten adalah segalanya

Hal paling krusial dan tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah membahas konten yang dipilih. Konten adalah segala-galanya. Pilihlah topik yang sangat Anda sukai. Tulislah konten sebisa mungkin sesuai dengan perasaan dan pikiran Anda. Hal ini penting karena ide akan bisa didapatkan ketika suasana hati dalam keadaan nyaman. Jangan terlalu memaksakan menulis konten yang sama sekali Anda tidak menguasainya. Blog dengan isi konten lengkap dan banyak memberikan manfaat kepada orang lain, besar kemungkinan Google akan memilih blog Anda untuk berada di halam pencarian Google.

4. Kamu Bukan Pemula

Pemula adalah seseorang yang baru saja menekuni sesuatu. Ketika Anda mulai ngeblog jangan sampai terlihat tidak profesional. Ubahlah gaya bahasa dan tampilan blog supaya banyak pengunjung yang penasaran untuk kembali ke blog Anda, gunakan bahasa yang tidak bertele-tele dan membuat pusing orang lain, buat blog senatural mungkin. Contohnya ketika Anda menulis dengan gaya tulisan yang berbeda-beda, pengunjung akan menganggap Anda sebagai blogger yang asal-asalan. Belajar konsisten, pengunjung akan lebih tertarik terhadap penulis blog yang simpel dan mudah dipahami.

5. Hasilkan uang dari blog

Banyak cara untuk mengahasilkan uang dari blog, Anda bisa melamar ke salah satu pengiklan terbesar di dunia seperti Google AdSense. Jika Anda ingin menjadi penayang iklan AdSense, usahakan blog mempunyai page view yang tinggi. Manfaatkan media sosial sebaik mungkin untuk menarik para pengunjung baru. Tetapi sebelum mempromosikan blog Anda, terlebih dahulu isi blog dengan konten yang berkualitas dan unik. Kumpulkan emai pengunjung sebanyak mungkin untuk menaikan traffic. Siapa tahu mereka membutuhkan informasi kemudian membuka blog Anda. Caranya dengan menggunakan email marketing untuk membantumu dalam membangun banyak data email.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2