-->

Iklan Atas Artikel

Cara Mudah Artikel Terindeks oleh Mesin Pencarian Google

Beberapa hari yang lalu admin mengalami masalah dalam pengindeksan artikel, sampai 7 hari artikel baru bisa diindeks oleh Goole, untuk beberapa kasus Google membutuhkan waktu untuk melakukan perayapan terhadap konten yang baru dibuat, atau bisa jadi lamanya pengindeksan bergantung pada kualitas konten itu sendiri.


Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi pengalaman tentang berapa lama artikel terindex oleh Google. Secara umum ketika Anda sudah menggubah subdomain menjadi domain TLD, maka artikel akan terindex bisa kurang dari satu hari, beberapa minggu, hingga berbulan-bulan, faktor ini tergantung dari kualitas konten itu sendiri.

Cara Mudah Artikel Terindeks oleh Mesin Pencarian Google

Jika Anda mengecek artikel di google belum muncul di kolom pencarian, mungkin artikel yang di buat kurangnya optimasi SEO dalam penulisan artikel, Anda bisa coba mengecek dengan mengetikan:
site:Urlblog

Berikut merupakan langkah-langakah agar artikel bisa terindek oleh Google:

1. Judul Artikel

Sebelum memposting artikel, sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu mengenai topik yang dibarakan untuk menentukan judul yang menarik, dan pastinya judul artikel mengandung kata kunci, tidak sama dengan orang lain. Menggunakan judul yang sama dengan artikel orang lain akan menyulitkan mesin pencarian Google.

2. Konten Blog

Jumlah teks yang dibuat dalam artikel seharusnya mengunakan beberapa paragraf. Hal ini supaya Google lebih mudah dalam melakukan perayapan, memiliki banyak teks mempermudah bot/spider untuk melakukan indeks. Artikel copy paste akan lebih lama diindex daripada artikel dengan tulisan sendiri, karena artikel yang ditulis sendiri tidak akan terkena plagiat dan Penalty Google.

3. Sumbit ke Webmaster Tools

Langkah selanjutnya adalah setelah artikel dipublis, artikel wajib didaftarkan ke webmaster tools untuk pengindeksan Google, dan mempermudah tampil di halaman Googel.

4. Peta Situs/Sitemap

Fungsi melakuan sitemap blog, hal ini untuk mempermudah Google dalam mengidentifikasi halaman dari sebuah artikel dan postingan, cara mensubmit sitemap:

/sitemap.xml

/feeds/posts/default

/feeds/posts/default?alt=rss

/feeds/posts/default?max-results=500

/feeds/posts/default?orderby=updated

Sekian informasi tentang cara mudah artikel terindex dengan mudah oleh mesin pencari Google.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2