-->

Iklan Atas Artikel

Dibalik Kesuksesan Linda Ikeji Sebagai Blogger



Kisah blogger sukses datang dari wanita asal Nigeria yang bernama Linda Ikeji, kisah sukses ini dibagikan ketika Linda mulai menulis di blog. Tak disangka kini kesuksesan Linda Ikeji dan perjuangan yang keras seimbang, ia bisa mendapat penghasilan dari bloggernya 1,2 Miliar setiap bulan.

Blogger yang berpenghasilan dari iklan  besar seperti Linda masuk dalam list 10 blogger paling populer dan sukses di dunia. Perjuangan dan kerja keras sekarang membuahkan hasil itulah yang menjadi kata kunci sukses Linda. Bahkan, semenjak mengenal blogger Linda tidak bisa banyak menguasai tentang blogger apalagi tentang SEO.


Linda Ikeji Seorang Model

Tidak banyak yang menyangka Linda yang kini seorang blogger, dulunya merupakan model. Linda berniat untuk memutuskan karirnya demi menjadi seorang blogger. Foto-foto Linda sering dilihat banyak orang di media lokal Nigeria.

Pekerjaan menjadi model tak menyurutkan Linda untuk menjadi aktivis sosial di Nigeria. Dengan rasa sosial yang tinggi, banyak aktivitas sosial yang dilakukan Linda, hal itu dilakukan dengan cara menyumbangkan sejumlah donasi untuk membantu terhadap banyak orang terutama penederita penyakit ebola yang marak di Nigeria saat itu.

Sifat dermawannya itu membuat Linda dianugerahi penghargaan yang bergengsi, terbukti rahun 2012 Linda diberi penghargaan untuk katergori Young Personality of the Year, kemudian mendapatkan penghargaan sebagai Outstanding Blogger of The Year dan Gis Blog, Best Gossip at Media Broad Award. Hal ini menjadi saksi perjalanan Linda menuju kesuksesan.

Belajar Blog Tanpa IT

Linda Ikeji mulai membangun blog pada tahun 2003. Pada saat itu Linda masih belum mengerti dunia IT, bahkan tampilan blognyapun tidak terlalu bagus. Linda hanya mengandalkan blog gratisan besutan Google dengan menggunakan http://lindaikeji.blogspot.com.

Hal yang unik dari Linda ini adalah kemampuan bahasa inggrisnya, karena ia adalah seorang lulusan Juarnalistik. Berbekal kemampuan itu, Linda secara konsisten mengelola blognya dengan menulis 24 artikel setiap hari.

Inspirasi Linda untuk membuat konten dengan cara mengadaptasi atau menulis ulang dari konten-konten besar dari website terkenal baik dari negaranya maupun internasional. Tema yang digunakan hanya seputar Entertaiment dan Fashion.

Awalnya Linda membuat blog hanya ingin mencurahkan isi hati dan berbagi informasi yang disukainya, dan berbagi kepada orang lain tanpa terpikirkan bahwa Linda bisa menghasilkan uang dari blog tersebut.

Menjadi Blogger Tanpa dibayar 4 Tahun


Walaupun sudah lama menjadi blogger sejak tahun 2003, hasil tulisan tangan Linda tidak semerta langsung membuahkan hasil. Linda meneruskan apa yang disukainya itu selama 4 tahun tanpa bayaran.

Keterbatasan Linda dalam IT, tidak membuat Linda patah semangat untuk terus menulis, dan bekal bahasa Inggris linda mampu memposting artikel setiap hari.Beberapa media besar seperti bbc, dailymail, dan theguardian Linda jadikan sebagai sumber sebelum memposting artikel.

Dalam menulis blog selama 4 tahun Linda tidak dibantu oleh siapapun, dan tanpa penghasilan sepeser pun. Tiba-tiba pada tahun 2007 Linda merasa terkejut ada email yang masuk dari seseorang yang berniat untuk memasang iklan di blog miliknya. Semenjak itu blog Linda di serbu dan ramai dikunjungi oleh para netizen.

Beberapa orang yang mengunjungi Linda untuk memasang iklan, Linda hanya merasa kebingungan tidak tahu apa yang harus dilakukan, Linda tidak memahami berapa tarif iklan yang bisa dipasang di blognya. Sejak itu Linda mulai mendaftarkan blognya ke Adsense, dan mendapat tawaran mahal dari iklan yang lain.

Melansir dari banyak sumber, iklan yang ingin dipasang di blog Linda bisa mencapai 100 juta, pendapatan ini belum ditambah dari Google Adsense yang berpendapatan 500 juta per bulannya.

Dari hasil kerja kerasnya Linda bisa memenuhi kebutuhannya seperti rumah mewah, mobil dan barang-barang mahal yang dia inginkan. Hasilnya Linda tidak masuk ke kantong pribadi seutuhnya, Linda masih menyisihkan pendapatannya untuk diberikan kepada mereka yang kurang mampu di Afrika.

Google AdSense Banned Blog Linda Ikeji

Berjalan dan menikmati kesuksesan nyatanya tidak semulus yang kita lihat. Linda juga seorang manusia biasa yang tidak terlepas dari kesalahan. Tahun 2013 Linda pernah dianggap oleh Google melanggar tentang hak cipta konten pada blognya, yang akhirnya blog Linda dibanned oleh google dan dinonaktifkan.

Usaha Linda tak hanya sampai di situ, beberapa kali mengajukan banding kepada Google. Namun, Google menolak sampai berkali-kali. Selama setahun Linda menunggu kabar dari Google. Akhirnya, tahun 2014 Google menerima kembali permohonan untuk blog Linda dikembalikan dengan syarat menghapus artikel yang melanggar hak cipta. Kejadian ini menjadi pelajaran untuk Linda berhati-hati membuat konten.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2