-->

Iklan Atas Artikel

Evan Williams Penemu Blogger


Sebelum adanya media sosial seperti twitter, facebook, Blog merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh para pengguna internet. Dulu orang menggunakan sarana blog sebagai alat komunikasi dan menyebarkan informasi di blog. Tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, dan banyaknya media sosial kegiatan interaktif semakin berkurang.

Orang yang membuat blogger pertama kali adalah Evan Williams, dia adalah seorang wirausahawan Amerika Serikat yang telah banyak mendirikan beberapa usaha. Sebelum dibeli oleh Google Evan adalah pemilik Blogger sepenuhnya, kemudian dia juga pernah menjadi CEO media sosial Twitter menggantikan Jack Dorsey. Ia tinggal di San Fransisco Bay Are bersama istrinya Sara Morishige. dan bersama anak-anaknya.

Evan Williams lahir 31 Maret 1972 di Nebraska, dibesarkan di sebuah peternakan Nebraska. Mengenyam Pendidikan di Universitas Nebraska, ia belajar hanya 1,5 tahun, kemudian dia meninggalkan kuliahnya demi mengejar karier.

Setelah meninggalkan Universitas Nebraska, kemudian ia bekerja di banyak perusahaan teknologi seperti Dallas, Key West, Austin, Texas Dandi Peternakan keluarganya di Nebraska. Tahun 1996 Evan Williams pindah ke Sebastopol, California. Dia bekerja di O'Reilly sebagai pemasaran dan akhirnya menjadi kontraktor dan menjadi programmer komputer. 


Pada tanggal 23 Agustus 1999, Blogger dipublikasikan pertama kali oleh Pyra Labs. Sebagai salah satu perangkat publikasi blog pertama kali di dunia. Blogger sangat populer saat itu dengan format blog di dunia. Pada akhirnya, Pebruari 2003, Pyra Labs diakuisisi oleh perusahaan besar Google, menjadikan sejumlah fitur premium Blogger yang sebelumnya dipasarkan oleh Pyra Labs menjadi layanan gratis sepenuhnya. Pada Oktober 2004, akhirnya Evan Williams mengundurkan diri dari Google.

Evan Williams bersama Meg Hourihan mendirikan Pyra Labs untuk membuat proyek perangkat lunak. fitur yang tercatat sebagai blogger, yang merupakan satu aplikasi web pertama membuat dan mengelola blog. Kemudian akhirnya "blogger" dipopulerkan oleh Evan Williams.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2