-->

Iklan Atas Artikel

Cara Mudah Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools

Cara Mudah Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools

Jika Anda sudah mulai membuat blog dan banyak artikel, sayang apabila artikel yang Anda buat tidak bisa di baca atau dicari banyak orang dalam pencarian google. Jika Anda selesai membuat blog atau artikel, langkah pertama adalah mendaftarkan blog dan artikel ke Google Webmaster Tools atau GWT, hal ini bertujuan agar blog dan artikel Anda bisa dicari banyak orang. Melakukan pendaftaran blog ke Google Webmaster Tool dengan cara google mengindeks oleh alat mesin pencarian google sehingga dengan cara bertahap blog dan artikel Anda bisa mempunyai kesempatan untuk berada di halaman pertama pencarian google dan mendapatkan banyak visitor atau pengunjung.

Selain blog didaftarkan ke Google Webmaster Tool, Anda harus mengoptimasi atau sering dikenal dengan istilah SEO (Search Engine Optimation) pada blog seperti memberikan deskripsi singkat penelusuran, dan memasang gambar yang SEO friendly untuk menarik para pengunjung. 

Cara Mendaftarkan Blog ke GWT (Google Webmaster Tools) Terbaru 2020 

  1. Silahkan kunjungi situs google terlebih dahulu https://www.google.com/webmaster/
  2. Melakukan login dengan klik link Sign In, lalu daftar dengan memasukan email/gmail dan password.
  3. Memasukan alamat url blog pada situs URL kemudian klik tombol TAMBAHKAN PROPERTI
  4. Kemudian Anda harus memverifikasi blog Anda, silakan pilih dengan menggunakan metode Tag HTML, copy kode verifikasi yang telah diberikan..
  5. Masuk ke blogger >>> pilih menu Tema >>> Pilih Edit HTML 
  6. Cari kode <head>  jika merasa kesulitan silakan tekan tombol CTRL+F, kemudian paste kode verifikasi tepat berada di bawah kode <head>
    7. Apila kode sudah terpasang, kembali ke halaman google webmaster dan klik verifikasi.
    Anda sudah berhasil mendaftarkan blog ke google, langkah berikutnya adalah memasang sitemap blog, supaya postingan bisa terindeks dengan cepat ke google.

    Submit Sitemap di Google Webmaster Tools

    1.      Masuk pada halaman menu Google Webmaster Tool pada bagian pojok atas pada bagian kiri.
    2.      Pilihlah Peta Situs >>> Masukan sitemap.xml pada kolom tambahkan petas situs baru. Selanjutnya klik KIRIM
    Sampai tahap ini blog Anda  sudah bisa didaftarkan ke Google Webmaster Tools, selanjutnya Anda harus membuat blog yang berkualitas baik supaya blog bisa populer di kolom pencarian google.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2