-->

Iklan Atas Artikel

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado-Gado

Di dunia blogger tidak asing lagi dengan blogger gado-gado dan blog niche. Memang keduanya mempunyai konsep yang berbeda, tetapi diantara keduanya memiliki persamaan yaitu sama-sama blog.


Blog gado-gado bisa diartikan sebagai blog yang memuat beberapa topik dalam satu blog seperti cara menulis blog, info kesehatan, teknologi, dan lain-lain. Sedangkan untuk blog niche hanya menulis dengan satu topik saja atau fokus terhadap satu topik yang dibahas.

Bagaimana diantara keduanya dan mana yang terbaik? Sebenarnya baik blog gado-gado maupun blog niche sama saja, tergantung cara menyikapinya.

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado-Gado

Namun, sebelum membahas blog gado-gado, alangkah baiknya kita pahami terlebih dahulu mengenai kekurangan dan kelebihannya.

1. Kelebihan Blog Gado-gado

Banyak topik
Seperti disampaikan di awal bahwa blog gado-gado tidak dibatasi hanya satu topik sehingga dalam penulisan blog tidak terkendala dari satu topik. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri dalam menulis artikel.

Memilih blog gado-gado, Anda tidak susah payah untuk kekurangan ide ketika menulis, karena saat menulis artikel tidak perlu khAwatir keluar dari topik pembahasan. Blog gado-gado merupakan jawaban buat Anda yang sering menulis dengan keterbatasan topik.

Mudah dibuat
Banyaknya topik yang dibahas, maka dalam penulisannya pun semakin mudah dibandingkan dengan blog niche, karena blog niche dituntut menulis hanya wilayah topik tertentu.

Pembaca yang luas
Mempunyai blog gado-gado, kemungkinan bisa mendatangkan banyak pengunjung, dan bisa dijangkau berbagai kalangan. Misalnya ketika Anda menulis dengan topik kesehatan, olahraga, tips menulis, dan teknologi. Jika dalam satu topik bisa mendatangkan 1000 pengunjung, maka dari keempat topik Anda kemungkinan bisa mendatangkan 4000 pengunjung. Analoginya kalau saja blog Anda diibaratkan warung dengan menjual berbagai macam kebutuhan, maka pengunjungpun akan banyak, berbeda dengan warung yang hanya menjual satu macam dagangan. 

2. Kekurangan Blog Gado-gado

Kurang berkarakter/Identitas
Pasti disetiap kelebihan blog, ada juga kekurangannya. Pengunjung lebih cenderung menyukai blog yang membahas satu topik. Contohnya ketika ada pengunjung yang mencari cara membuat blog, maka pengunjung tersebut akan memilih topik yang khusus mengenai cara membuat blog dengan pembahasan yang mendalam.

Pengunjung tidak tetap
Blog yang menggunakan banyak topik cenderung tidak memiliki identitas yang jelas sehingga para pengunjung hanya sebatas mencari informasi yang dicarinya saja. Bahkan, sangat jarang pengunjung membookmark blog gado-gado.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2