-->

Iklan Atas Artikel

Kesalahan Blogger Pemula yang Wajib Anda Tahu

sansanirawan.com Assalamualaikum, puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Swt yang senantiasa selalu menjaga kita di setiap langkah. Pada kesempatan kali ini, hanya sekedera bertukar pengalaman dan bergagi ilmu saja dengan kalian semua. ulisan yang Anda baca hari ini, bukan berarti admin udah jago dalam menulis, tentunya masih sangat jauh untuk menjadi penulis yang hebat. Admin memanfaatkan blog sebagai ekspresi yang luas, mungkin juga sama dengan kalian semua.


Kesalahan Blogger Pemula yang Wajib Anda Tahu

Sebelumnya kita samakan persepsi kita bahwa untuk mahir dalam menulis kita perlu latihan dan pengalaman, dan belajar terus menerus sehingga skill akan semakin terlatih.
Pada awalnya blog merupakan sarana untuk mencurahkan isi hati, bisa disebut catatan pribadi atau diary. Isinya mengenai cerita atau pengalaman-pengalaman yang dialami oleh blogger tersebut. Seiring perkembangan zaman kini blog bersolusi menjadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Baiklah pokus terhadap persoalan, yang mungkin pernah kita alami bersama, yaitu kesalahan yang banyak dialami blogger pemula. Di sini admin merangkum menjadi 7 masalah yang sering dialami oleh blogger pemula.

1. Blog itu menulis

Perbedaan yang menonjol dari segi bahasa dan maknanya blog berbeda dengan vlog atau hal lainnya. Jadi, buat Anda yang sudah terjun dalam dunia blog harus bertanggung jawab dengan apa yang Anda pilih. Banyak orang yang mempunyai blog dengan beberapa artikel, tetapi malas untuk update artikel. Beberapa diantara kita hanya mengandalkan beberapa artikel dan sangat berharap banyak pengunjung hingga share sana-sini tidak jelas. Perlu diingat rekan-rekan, sahabatku yang baik khusunya blogger pemula. Visitor berkunjung karena tulisan kita, semakin banyak menulis maka semakin banyak pengunjung. Masalah SEO tidak ada persepsi mutlak, hal ini dipengaruhi oleh kemampuan teknis masing-masing orang berbeda. Jurus yang paling ampuh adalah ketika tulisan kita bisa dan layak untuk dibaca dan bermanfaat.

2. Copy Paste Artikel

Masalah terbesar dalam dunia blogging adalah penjiplakan, plagiat, atau bahasa sarkasmenya adalah mencuri konten orang lain. Blogger tipe ini sudah lupa tanggung jawabnya sebagai penulis, bukan pengambil tulisan. Admin mengatakan seperti ini karena sebuah pengalaman, dan akhirnya bukan pengunjung yang datang tapi malah peringatan dari Google, masih untung kalau bisa menayangkan iklan, tapi kalau sudah dibanned, sangat galau kan!!! hehehe
Jadikanlah blog sebagai sahabat yang bisa mencurahkan isi hati, inilah tempat spesial disaat telinga orang lain tertutup untuk Anda. Okey mulai sekarang kita perbaiki tulisan kita! Semangat!!!


3. Hanya Fokus Masalah Teknis

Terkadang kita banyak memikirkan hal-hal yang kurang penting, seperti warna tampilan blog, ganti template, dan sebagainya. Ada waktu disaat kita memperbaiki hal itu. Perlu diingat juga hal utama adalah menulis blog, dan harus menjadi prioritas. Kembalikan kepada tujuan sebenarnya yaitu mengundang para visitor dengan tulisan kita. Banyak visitor yang tidak memperdulikan tema blog yang kita gunakan, mereka hanya kebanyakan membaca apa yang kita tulis.

4. Terlalu Bernafsu Dapat Uang dari Blog

Blog sekarang menjadi poluler, karena dari blog seseorang bisa mendapatkan penghasilan. Hal ini yang memicu banyak orang untuk menekuni blog. Karena mungkin terlalu pokus, menjadi lupa tanggung jawab seorang blogger. Blogger sukses kita sudah pahami bersama, membutuhkan waktu yang cukup panjang. Untuk blogger pemula seperti kita, fokuskan sajalah pada kualitas tulisan dan memberikan manfaat kepada banyak orang.

5. Selalu Instan

Kalau kita ingin menjadi blogger sukses, kita harus belajar dari pengalaman orang lain. Mereka yang berhasil di dunia blog adalah mereka yang banyak mengorbankan waktu dan pikiran untuk belajar bukan?

Banyak hal penting yang harus dipelajari seperti menulis konten, mempelajari SEO, mendesain tema, membuat backlink, dan sebagainya.Hal ini merupakan rangkaian yang harus dilewati dan dipelajari tidak ada hal yang instan. Blog merupakan bangunan yang terdiri dari komponen-komponen yang banyak dan harus dilakukan secara cermat.

Itulah beberapa hal yang sangat penting bagi saya dan para blogger pemula. Kesimpulannya setiap blog yang kita bangun harus memperhatikan unsur-unsur pentingnya, kualitas, teknis, dan tujuan kita membuat blog. Mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2