-->

Iklan Atas Artikel

Khasiat Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan

Sirsak merupakan buah yang tidak hanya memberikan kesegaran. Namun, memiliki banyak manfaat, selain buahnya yang bisa dikonsumi dan mendatangkan manfaat untuk masalah kesehatan, ternyata daun sirsak juga mempunyai manfaat yang sama.

Khasiat Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan

Kandungan daun sirsak bisa dijadikan obat alami, hingga sekarang masih populer di kalangan masyarakat. Biasanya orang merebus terlebih dahulu, kemudian air rebusan daun sirsak bisa langsung diminum sebagai obat. Manfaat dan khasiat daun sirsak dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit seperti, asam urat, kolesterol, hipertensi, dan sebagainya.

Khasiat Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan

1. Kesehatan Kulit

Apabila Anda mempunyai masalah dengan jerawat, eksim, dan masalah yang menyebabkan kulit bisul atau ruam, Anda bisa mencoba untuk menggunakan daun sirsak dengan cara menempelkan atau menghaluskannya.

2. Mencegah Penuaan

Kandungan dalam daun sirsak kaya akan asam askorbat dan vitamin C. Zat tersebut dapat melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan infeksi, penuaan, dan masalah kulit lainnya. Menggunakan daun sirsak dengan menghaluskan terlebih dahulu secara konsisten bermanfaat untuk memperlambat penuaan. Vitamin C pada daun sirsak dapat mengatasi garis-garis halus, mengatasi keriput, dan mengatasi perubahan warna kulit.

3. Mengatasi Masalah Rambut 

Daun sirsak dapat mengatasi masalah rambut seperti, kerontokan, ketombe, rambut bercabang, kasar, rusak, dan uban. Cara mengaplikasikannya Anda bisa mengoleskan ke bagian kulit kepala. Selain itu, daun sirsak bisa diolah menjadi teh.

3. Mengobati Kutu Kepala

Daun sirsak dapat mengatasi masalah pada kutu kepala. Buatlah pasta dari daun sirsak, kemudian Anda bisa mengoleskan ke bagian kulit kepala. Daun sirsak dapat dengan cepat menghilangkan kutu pada kepala Anda.

4. Mengobati Kanker

Banyak studi dilakukan terhadap khasiat daun sirsak. Daun sirsak lebih efektif melawan dan mencegah pertumbuhan kanker daripada perawatan kemoterapi dan cara lainnya.

5. Obat osteoporosis, rematik, sakit punggung

Kandungan kalsium dan fosfor dalam daun sirsak sangat tinggi. Oleh karena itu, minum jus daun sirsak secara rutin bisa dengan mudah mencegah masalah tulang, rematik, dan sakit punggung. Anda dapat mengaplikasikan pasta daun sirsak dua kali dalam sehari untuk area sendi yang nyeri. Untuk mengurangi sakit punggung bisa meminum hasil rebusan air daun sirsak 3/4 gelas setiap hari.

5. Mengobati Asam Urat

Ekstrak daun sirsak bisa memberikan manfaat untuk kesehatan atau masalah Anda yang mengalami asam urat. Anda bisa minum rebusan daun sirsak dua kali sehari.

6. Mengobati Bisul

Manfaat lainnya dari daun sirsak adalah mengobati bisul, caranya daun sirsak bisa ditempelkan pada bisul, atau minum hasil rebusan daun sirsak, untuk hasil yang baik bisa menggunakan daun sirsak yang muda.

7. Mengobati Kekurangan Darah atau Anemia

Zat besi yang terkandung dalam daun sirsak sangat tinggi. Meminum air rebusan daun sirsak setiap hari dipercaya mampu mengurangi anemia dan meningkatkan sel darah merah.

8. Mengobati Tekanan Darah

Hipertensi adalah masalah kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh, karena bisa menyebabkan masalah pada jantung. Daun sirsak bisa mengurangi tekanan darah tinggi secara alami.

9. Mengobati Insomnia

Jika Anda mengalami masalah kesulitan untuk tidur. Anda bisa menggunakan daun sirsak untuk mengobatinya. Kandungan Trytophan dipercaya secara efektif meningkatkan rasa kantuk sehingga bisa merangsang Anda tidur lelap.

10. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kandungan annocatalin, annohexocin, anomurine, asam linoleat dapat secara efektif melindungi dan melawan tubuh dari penyakit, serta meningkatkan imunitas tubuh.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2