-->

Iklan Atas Artikel

Panduan Singkat Menulis Artikel SEO



1. Judul

Judul merupakan faktor yang menonjol dalam sebuah tulisan di blog, karena judul bisa menentukan rangking di mesin pencarian Google. Jika Anda salah mengetikan judul, maka semuanya akan berantakan. Judul merupakan kepala karangan, seperti bagian tubuh yang sangat penting. Oleh karena itu, kita harus mengerti site tittle yang bagus, judul adalah hal pokok untuk SEO sebuah blog. Menulis dengan cara site title merupakan kunci utama, yaitu dengan membubuhkan kata kunci penting dalam setiap judul yang Anda gunakan. Panduan Singkat Menulis Artikel SEO yang selanjutnya

2. URL/Permalink

URL adalah alamat dari artikel yang ditulis. Umumnya tertulis dengan format www.contoh.com/kata-kunci. Menuliskan URL dengan tepat sesuai kata kunci adalah faktor penting berikutnya, agar artikel terbaca dengan mudah oleh mesin pencari. Usahakan setiap penulisan blog terdapat kata kunci yang sama dengan judul tulisan.


3. Jumlah Keyword

Dalam menulis sebuah artikel SEO yang berkualitas tentunya jumlah kata kunci yang digunakan dalam sebuah artikel penting sekali, sesuatu yang berlebihan itu sebenarnya tidak baik. Hal ini sama penggunaan kata kunci yang pas dan tidak berlebihan pada sebuah artikel merupan kunci utama artikel berada di halaman pertama di pencarian google. Bisa jadi artikel yang terlalu banyak kata kunci akan dianggap spam oleh google.


4. Menempatkan Keyword

Hal ini kadang terkesan sederhana dan sepele, penempatan kata kunci adalah hal penting untuk menentukan sebuah artikel layak dibaca atau tidak. Keyword yang bagus merupakan, kata kunci yang merata dan menyebar di semua semua artikel atau semua paragraf. Gunakanlah kata kunci yang sesuai dan pas, bisa disimpan di kalimat pertama atau terakhir. Ingat terlalu banyak kata kunci akan dianggap spam oleh google. Jangan terlalu memaksakan jika Anda ingin menggunakan kata kunci.


5. Menggunakan Keyword Turunan atau Sinonim

Keyword turunan arau sinonim merupakan kata kunci yang digunakan, tetapi masih berhubungan dengan kata kunci utama. Contohnya kata kunci utamanya"Sewa motor Bandung" untuk kata kunci turunannya bisa "sewa motor murah bandung", "harga sewa motor bandung", dan lain-lain.
Sedangkan penggunaan kata kunci sinonim Anda bisa menuliskan persamaan dari kata kunci contohnya  "sewa motor bandung" bisa dituli dengan "rental motor bandung".

6. Kalimat dan Paragraf

Penyampaian ide dalam sebuah artikel, tergantung dari penulisan kalimat dan paragraf yang terstruktur dan sistematis, karena ini merupakan bagian penting dari kualitas konten artikel. 

Umumnya paragraf yang ideal itu antara 4 hingga 5 baris, jika terlalu panjang maka orang malas untuk melihatnya, apalagi membacanya. Usahakan menulis dengan singkat tapi kaya akan maknanya. Inilah yang disukai para pengunjung.

7. Heading

Dalam dunia blogging terdapat heading, yang artinya penggunaan judul utama, judul, dan subjudul sangat penting, dan penggunaan heading secara tepat akan disukai oleh Google. Dalam penulisan heading sebaiknya mengandung kata kunci atau kata kunci turunan. Ingat penggunaan heading dengan kata kunci jangan terlalu memaksakan, apa adanya lebih baik dan sesuai konteks bahasan


LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2