-->

Iklan Atas Artikel

Pengaruh Template Blog Terhadap Peninjauan Google AdSense

sansanirawan.com Aktivitas blog di tahun 2020 menjadi populer, karena blog bisa menjadi tempat mencurahkan isi hati, dan menghasilkan uang. Buat Anda yang belum diterima pengajuan Blog AdSense harap bersabar, karena untuk bisa menayangkan iklan AdSense membutuhkan waktu peninjauan.




Baiklah pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi buat kalian mengenai pengaruh template blog yang akan didaftarkan ke Google AdSense. Template blog adalah elemen penting dalam optimasi dan pengembangan blog, dan perilaku yang mempengaruhi para pengunjung. Jika tampilan sebuah blog menarik, maka pengunjung akan merasa senang, dan terlihat profesional. Ketika ingin membangun sebuah blog, ada beberapa yang harus diperhatikan:

Pengaruh Template Blog Terhadap Peninjauan Google AdSense

1. SEO Friendly (teknik optimasi pencarian Google)
2. Ads Ready (Siap menampilkan iklan)
3. Mobile Friendly dan responsive (bisa diakses dengan mudah di handphone atau smartphone)
Tentunya blog membutuhkan sebuah template yang terdapat elemen di atas, karena persaingan blog di mesin pencari semakin ketat. Seorang blogger yang baik, tidak hanya mengandalkan kekuatan konten dalam artikel, tetapi memaksimalkan strategi SEO juga. Misalnya jika Anda sudah membuat artikel yang lebih dari 1000 kata tidak cukup hanya mengandalkan kualitas konten, tetapi juga Anda harus menggunakan teknik SEO yang berkualitas meliputi 
1. Judul
2. Kata kunci
3. Struktur penulisan
4. Bahasa yang digunakan
5. Sharing media sosial
6. Submit ke berbagai webmaster tool seperti (Googel, Bing, Yandex dan yang lainnya)

Jika diamati dengan cermat, Google AdSense sangat memperhatikan template yang digunakan, navigasi dan tata letak dalam sebuah template. Oleh karena itu, sebelum mengajukan Google AdSense, terlebih dahulu mengatur dan memperhatikan template sebaik mungkin.

Dalam masa peninjauan Anda tidak diperbolehkan mengotak-atik untuk ganti template dan tata letak, karena akan mempengaruhi terhadap hasil akhir dari penilaian Google, di bawah ini kalau melakukan pergantian template yang sedang dalam peninjauan.

1. Sebelum diterima AdSense

Ketika blog dalam masa peninjauan sebaiknya tidak dianjurkan untuk mengubah template, hal ini akan mengubah susunan script kode iklan AdSense yang digunakan, dan menghambat perayapan Google Bot. Sebaiknya template yang digunakan dalam masa peninjauan tidak diganti, karena Google akan menolak dengan alasan belum rampung/beta. Sebaiknya sebelum mendaftar AdSense beberapa hari sebelum pendaftaran template dan tata letak disusun dengan baik perhatikan juga sitemap, about, disclaimer, privacy policy dan menu navigasi.

2. Setelah diterima AdSense

Walaupun blog sudah bisa menayangkan iklan sepenuhnya bukan berarti Anda langsung mengotak-atik template secara bebas. Di  beberapa kasus iklan tidak bisa tampil, karena ada perombakan HTML. Jika ingin mengedit atau mengubah template blog, disarankan menghapus terlebih dahulu kode iklan yang sudah dipasang di blog.

Antisipasi yang dilakukan adalah sebaiknya mencadangkan atau membackup template yang lama. Jika template yang baru tidak bisa menayangkan iklan AdSense. Maka Anda masih punya template yang lama yang sudah dipasangi iklan.

Nah mungkin itu sekedar informasi yang harus dipahami sebelum mengotak-atik template blog, admin berharap dalam penataan blog bisa mempermudah kinerja pembaca dan bot Google itu sendiri.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2