-->

Iklan Atas Artikel

Kriteria Lolos Kartu Prakerja Gelombang ke-5

Pendaftaran untuk yang belum mendapatkan kartu prakerja bisa mengikuti gelombang yang sudah dibuka sejak 15 Agustus 2020. Kouta yang dibutuhkan untuk kartu prakerja gelombang kelima ini sama seperti gelombang keempat yaitu 800.000 orang.


Louisa Tuhahu sebagai Head of Cummunications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan untuk penutupan pendaftaran prakerja gelombang ke-5 akan diberitahu kemudian. Louisa berharap pada gelombang kelima lebih banyak orang yang bisa memanfaatkan kartu prakerja tersebut, gelombang kelima juga banyak diikuti dari pelaku usaha kecil dan mikro yang terdampak pandemi.Selain itu, untuk para pekerja informal yang terdampak pandemi bisa memanfaatkan program ini juga.

Kriteria Pelaksanaan Seleksi Prakerja

Louisa mengatakan banyak sekali kriteria yang digunakan untuk lolos seleksi program, diantaranya tidak boleh mengikuti prakerja seperti TNI, POLRI, ASN, dan lain-lain. Selain itu, Louisa menambahkan kriteria lainnya berupa status pendidikan pendaftar, masih sekolah atau masih bekerja.

Prioritas untuk masuk dalam program prakerja adalah mereka yang sudah terdaftar di Kemnaker, dan sebagai tambahan informasi, pengumuman peserta yang lolos gelombang keempat sudah diumumkan.Panitia pelaksana akan memberikan pengumuman melalui pesan singkat atau SMS kepada peserta yang lolos seleksi, dan bisa mengecek laman resmi Kartu Prakerja untuk melihat tahap selanjutnya.

Mereka yang sudah lolos bisa melihat di dashboard halaman Prakerja untuk mendapatkan nomor Kartu, dan langkah selanjutnya.Pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang 4 dan 5 menggunakan metode pendaftaran dengan cara online atau offline.

Online

Sementara pendaftar yang melalui online pada gelombang kelima bisa mengakses secara langsung di laman http://www.prakerja.go.id/

Offline

Masyarakat atau pendaftar bisa melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau pemda khusus Disnaker. Peserta bisa datang langsung ke instansi tersebut untuk melakukan pendaftaran. Masyarakat bisa mendaftar secara individu atau kolektif.
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2