-->

Iklan Atas Artikel

RPP 1 Lembar SMP/MTS K13 Matematika Semester 1 dan 2 Revisi 2020

Surat edaran mendikbud telah memberikan gambaran tentang pembuatan perangkat pembelajaran, esensinya tenaga pendidik diberikan keleluasaan dalam mengkreasikan untuk menyusun dan merencanakan pembuatan RPP pada tahun 2020.



Isi dalam surat edaran tersebut menjelaskan untuk penyusunan RPP 1 Lembar dibuat hanya memasukan tiga komponen, dan komponen tambahan sebagai pendukung sehingga rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) cukup 1 lembar saja. Hal ini memberikan manfaat terhadap tugas pendidik, yang sebelumnya menggunakan banyak halaman dalam penyusunan RPP.

Meskipun secara penulisan menggunakan 1 lembar saja, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tetap harus berkualitas, sesuai dengan fungsi belajarnya.

Diharapkan dalam penyusunan RPP mengutamakan efektivitas dan sesuai dengan kurikulum 2013 dengan karakter berikut:

  1. Mengintegrasikan PKK (Penguatan Pendidikan Karakter) di dalam pembelajaran dengan 5 karakter: religius, nasionalis, mandiri, integritas, dan gotong royong.
  2. Mengintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 dengan penggunaan istilah creative, critical thinking, communicative, dan collaborative) atau istilah 4C.
  3. Mengintegrasikan Higher Order Thinking Skill atau HOTS.


RPP Matematika ini sesuai dengan permendikbud nomor 14 tahun 2019, yang telah disesuaikan dengan 3 komponen wajib meliputi tujuan, pembelajaran, dan penilaian.

Kami hanya menggunakan RPP ini sebagai referensi, silakan untuk tenaga pendidik bisa mengembangkan sesuai dengan pemahaman masing-masing.

RPP 1 Lembar SMP/MTS K13 Bahasa Indonesia Semester 1 dan 2 Revisi 2020

Download RPP 1 Lembar SMP/MTS K13 Matematika Semester 1 dan 2 Revisi 2020


Semester 1

Bab Bilangan Bulat dan Pecahan
Bab Himpunan
Bab Bentuk Aljabar
Bab Persamaan dan Pertidaksamaan Linier dan Variabel

Semester 2

Bab Aritmatika Sosial
Bab Garis dan Sudut
Bab Segi empat dan segitiga
Bab Penyajian data

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2