-->

Iklan Atas Artikel

Silakan Coba! 7 Hari Blog Sudah diterima Google AdSense

Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi pengalaman tentang selama 7 hari blog diterima Google AdSense. Sengaja Admin bagikan supaya bisa memotivasi, agan-agan yang tentunya sudah master dalam dunia blog.



Masuk ke topik utama bahasan, kalau kalian lihat Google AdSense memberikan pesan pada Kamis, 20 Agustus 2020 Pukul 14.47. Saat itu usia blog saya hanya beberapa hari dari informasi dikirim dari Google tersebut. Tepatnya admin kurang mengetahui, tetapi intinya blog yang saya ajukan kurang lebih dari 7 hari. Waktu yang cukup singkat untuk seorang blogger pemula.

Saat itu admin hanya iseng mendaftarkan blog dengan domain TLD  https://www.cope.online Bermodalkan domain bekas dengan parameter di bawah ini:



Setelah membaca dari berbagai sumber tentang DA, PA sebuah blog, buat saya tidak begitu diperhitungkan untuk pendaftaran Google AdSense, asalkan blog yang kita daftarkan mempunyai reputasi baik di mata Google AdSense. 

7 Hari Blog Sudah diterima Google AdSense

Selama proses pengajuan, saya update artikel walaupun hanya berisi konten gado-gado, karena buat saya blog dengan tema khusus cenderung sulit untuk pengembangan blog ke depannya, terutama masalah ide.  Buat kalian yang ingin diterima Google AdSense, saran admin Anda bisa membuat artikel dengan jumlah kata yang banyak. Hal ini menurut admin Google lebih menyukai konten artikel yang mendalam, dibanding dengan konten banyak tetapi visitor kurang puas dalam menerima materi artikel.

1. Artikel topik atau gado-gado gak masalah

Tidak ada aturan baku dalam membuat topik blog, ini hanya masalah selera dan penyajian saja. Kalau konten blog Anda gado-gado tapi pengunjung puas dari sajian materinya, maka dia akan kembali lagi mencari topik yang sama, saran Admin buatlah navigasi yang mengarahkan pengunjung mudah mencari artikel terkait topik tertentu.

2. Domain TLD

Benar atau salah domain TLD masih diperhitungkan untuk pengajuan Google AdSense, hal ini adalah pembuktian bahwa domain yang Anda pakai memberikan keseriusan untuk Google AdSense. Kita tidak perlu menjadi orang munafik, sebagian yang berkecimpung dalam dunia blogging pasti akan mencari trofit, masalah diterima AdSense atau tidak adalah perkara lain. Jadi, Anda yang mendalami AdSense melalui blog, mulai perlihatkan keseriusan di mata Google, salah satunya dengan domain yang digunakan.

3. Add Situs ke AdSense

Selama 30 hari secara intens admin mengalami masalah terkait penolakan AdSense yang macam-macam, mulai dari template, navigasi, dan konten yang sedikit. Perlu diingat Anda jangan pernah menyerah ketika situs atau blog Anda ditolak beberapa kali. Admin mengalami 6 kali penolakan oleh Google AdSense, dan alhamdulillah akhirnya selama 30 hari kurang lebih, dan 1 domain selama kurang lebih dari 7 hari bisa diterima AdSense.

Itulah pengalaman admin selama masa peninjauan AdSense, PERLU DIINGAT semua aktivitas dunia digital tidak ada yang bersifat baku, harus urus sana-sini, blog harus 6 bulan, blog harus 40 artikel dan tek-tek bengek itu bukan suatu keharusan, sekalipun blog kalian minim trafik, kesempatan untuk diterima Google AdSense, sangat-sangat-sangat besar!!! Jadilah diri sendiri dengan apa yang kita bisa. Semangat!!!!
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2