-->

Iklan Atas Artikel

Jadikan Blog Sebagai Passion Anda

Jadikan Blog Sebagai Passion Anda - Di masa-masa sulit seperti ini, di mana semua orang di penjuru dunia sedang mengalami hal yang sama yaitu krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi. Apalagi untuk mencari pekerjaan sangat sulit sekali, perusahan-perusahan membatasi dalam produksinya, dan banyak karyawan di PHK karena tidak sesuai dengan pendapatannya.

Kini pemerintah sedang gencar memberikan bantuan sebagai upaya meringankan beban masyarakat. Kalau hanya mengandalkan bantuan tersebut harus sampai kapan? kita memang tidak selalu menggantungkan nasib terhadap pemerintah. Salah satu kunci untuk keluar dari zona tersebut adalah membangun kreatifitas masyarakat baik di dunia nyata maupun digital.

Media sosial adalah sarana empuk untuk dijadikan ladang usaha online, bisa menjual dengan produk yang dibutuhkan masyarakat baik primer maupun sekunder, dan banyak lagi upaya kreatifitas yang bisa dibangun dari sekarang di era serba digital

Berbicara media sosial sebagai sasaran bisnis, dari dulu hingga kini blogger masih bisa mempertahankan eksistensinya sebagai platform yang menyediakan fasilitas lengkap entah itu berjualan ataupun sebagai publisher tergantung pada kemampuan masing-masing. 

Tidak perlu pendidikan yang tinggi untuk menjadi seorang blogger, tidak perlu kursus hingga mengeluarkan biaya yang banyak untuk mempelajari teknik SEO, walau terkadang banyak situs yang menyediakan jual beli blog ataupun jasa SEO. Sekali lagi hal tersebut adalah pilihan mau memakai jalur yang mana.

Membangun sebuah blog dari nol hingga bisa menghasilkan uang dari blog memang tidak gampang. Membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk mencapai titik puncak seorang blogger, semua itu tergantung proses yang dilakukan. Ini adalah motivasi untuk blogger pemula, segmentasinya adalah untuk blogger pemula.

Banyak sekali tutorial atau teknik yang bisa dipelajari untuk membangun blog berkualitas, Anda bisa mencarinya di berbagai situs yang lengkap mulai dari template, artikel, SEO, indeks Google dan banyak hal lainya yang tidak mungkin selesai di bahasa dalam satu hari. Kembali lagi terhadap proses yang Anda jalankan.

Jadikan Menulis Sebagai Passion

Tahukah Anda? passion itu mempunyai arti gairah atau hasrat untuk melakukan pekerjaan tanpa paksaan. Hubungannya dengan menulis tentunya menulis dengan apapun medianya seperti blog membutuhkan passion, karena passion ini akan membantu Anda untuk menggapai kesuksesan. Menulis pada hakikatnya melampiaskan dari perasaan yang bergejolak dalam hati sebagai pelepasan hasrat. Ketika Anda mulai menulis dengan hasrat ada kenikmatan yang tertuang dan tidak akan ternilai dari teknik apapun seperti SEO. Setiap penulis mempunyai genre yang berbeda ada yang ilmiah dan ada juga yang fiksional dan tergantung selera penulis.

Blog itu menulis

Pada awalnya blog diperuntukan untuk menulis pengalaman pribadi. Seiring perkembangan zaman blog berkembang pesat menjadi sarana komunikasi, bisnis, hobi, pembelajaran, dan sebagainya. Banyak orang yang sudah lupa bahwa blog itu menulis, bukan kejar artikel, atau copy paste karya orang lain dan dimasukan ke blog kita. Tidak ada aturan yang baku ketika Anda menjadi blogger, kembali lagi pada hasrat Anda dan akan diperlakukan seperti apa blog tersebut. Jika orientasi blog Anda uang, maka akan kehilangan momen disaat Anda membutuhkan inspirasi atau ide yang cemerlang. Sekali lagi ketika Anda menjadikan passion menulis di blog, setiap ide dan kreatifitas akan berkembang.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2