-->

Iklan Atas Artikel

Manfaat Daftar Blogger ke Google News

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengundang traffic berlimpah, salah satunya Anda bisa mendaftarkan blog melalui Google News, blog kemungkinan besar akan mendapatkan kesempatan tambahan traffic yang banyak selain mengandalkan Google Search.


Fungsi dari Google News adalah aplikasi atau situs berita yang sudah dikembangkan oleh Google untuk menampilkan artikel yang berisi informasi dari jutaan penerbit yang spesifik mengenai berita.

Google News tidak hanya menayangkan artikel berita saja, blog pribadi pun mempunyai peluang yang sama untuk berada di Google News.

Mendaftarkan Blog ke Googel News

Apabila Anda seorang blogger yang sudah mempunyai banyak artikel, dan sudah dipasangi iklan AdSense, alangkah baiknya blog didaftarkan melalui Google News.

Langkah-langkah Mendaftarkan Blog ke Google News

  1. Anda harus memastikan bahwa blog Anda sudah didaftarkan ke Google Search Console, karena ada verifikasi domain/URL, dan blog sudah didaftarkan ke Google Analitycs untuk ID tracking nantinya.
  2. Sebelum melakukan pendaftaran buatlah loga persegi dan persegi panjang. Logo sama dengan logo favicon dengan ukuran 512x512. 
  3. Langkah selanjutnya masuk ke dashboard publisher Google News kemudian klik Add Pubclication, kemudian mengisi data yang harus diisi.

Manfaat Google News untuk Blogger

Google News memberikan banyak manfaat dan kelebihan yang tidak akan diperoleh dari blog lain.

1. Mempercepat Proses Pengindeksan
Blog yang sudah terdaftar di Google News, akan mudah terindeks oleh mesin pencari, karena Google memberikan fitur terhadap berita online dengan cepat. Hanya memerlukan waktu kurang semenit saja, berita blog akan muncul terdaftar di Google News. Namun, tetap Google News hanya akan menampilkan artikel yang cocok sesuai dengan kata kunci.

2. Traffic Organik Meningkat 
Luar biasanya dari Google News adalah Google News mengarahkan untuk pengunjung dengan trafik organik. Google akan memprioritaskan blog dengan Search Engine Result Page (SERP). Peluang yang didapat adalah bisa menaikan trafik sampai 4 kali lipat. Perlu diketahui dan informasi penting pembaca Google News hingga 30 juta dalam sehari, hal ini adalah kesempatan emas untuk menaikan trafiknya.

3. Peluang Banyak Backlink Berkualitas
Backlink merupakan harapan setiap blogger, karena backlink bisa meningkatkan kredibilitas dari blog Anda. Ketika blog Anda bisa masuk ke Google News, artinya blog tersebut dianggap blog yang berkualitas tinggi.

4. Tidak Susah Payah untuk SEO
Manfaat yang utama selanjutnya adalah blog Anda diberikan keutamaan oleh Google News untuk berkesempatan menduduki halaman pencarian,tanpa melakukan optimasi SEO.

5. Tidak Butuh Biaya Mengiklankan Blog
Promosi blog adalah suatu keharusan untuk para blogger, dan seringkali untuk beriklan tidak membutuhkan biaya yang sedikit. Namun, berbeda dengan Google News trafik organik akan diarahkan oleh Google ke blog Anda dengan jumlah yang banyak.

6. Meningkatkan Penghasilan AdSense
Semakin banyak trafik yang diperoleh sudah otomatis pendapatan Google AdSense akan semakin berlimpah.

Siapkan blog Anda sebaik mungkin sebelum mendaftarkan ke Google News. Semoga bermanfaat!
LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2