>

Cara Mudah Mengatasi Blog yang Diblokir Facebook

Ada banyak kasus yang ditemukan tentang masalah berbagi url blog atau website yang diblokir di media sosial khususnya facebook, yang membuat kesal facebook juga kadang tidak bisa memberikan alasan secara detail, padahal jelas postingan tidak melanggar standar komunitas facebook. Facebook hanya memberikan keterangan bahwa domain blog diblokir, karena ada konten yang mengandung konten berbahaya.

Walapun target trafik dari Facebook organik, namun tetap saja banyak merugikan para pencinta blogger. Awalnya hanya menduga-duga bahwa sistem facebook sedang mengalami masalah, mungkin sebagian dari Anda akan menerima pesan dari facebook seperti ini

"Pesan tidak dapat dikirim karena berisi konten yang telah dilporakan sebagai pelanggaran oleh orang lain."

Pada umumnya penyebab utama tidak bisa memposting di Facebook karena terdeteksi melanggar standar komunitas facebook, kalau dikaji kembali memang wajar saja apabila facebook melakukan tindakkan seperti itu, pasalnya Facebook sedang melakukan pengawasan ketat terhadap link-link url, yang berpotensi spam mencurigakan.

Banyak para blogger mengeluhkan akan dampak ini. Saat mereka ingin membagikan artikel ke facebook ternyata tidak bisa sama sekali. Facebook melakukan pemblokiran semacam ini, yang dikenal dengan istilah Facebook Debugger yaitu sistem yang mengatur untuk menangani permasalahan spam atau link yang berpotensi dan dianggap malware mencurigakan.

Facebook Debugger?
Media sosial merupakan perantara yang mengoneksikan antara pemilik blog atau web dengan calon visitor organik di facebook, artinya setiap waku banyak sekali hingga jutaan link yang diposting di media sosial dengan tujuan bisa mendatangkan trafik pembaca blog atau website.


Cara Mengatasi Blog diblokir Facebook
Cara yang paling jitu adalah mengajukan banding kepada pihak facebook mengenai pemblokiran URL blog. Hal yang harus dipahami tidak semua pengajuan banding tersebut bisa disetujui atau diterima oleh pihak facebook. Jika memang melakukan pelanggaran terhadap standar komunitas facebook maka pengajuan banding tersebut akan ditolak.

Jika blog sudah diblokir oleh facebook jalan satu-satunya adalah dengan mengajukan banding, silakan kunjungi halaman banding di sini

Cek selengkapnya! 




  • Berikan keterangan secara jelas dan apa adanya tentang blog, misalnya blog menjelaskan tentang topik tips blog, blog personal, dan sebagainya.
  • Berikan keterangan blog, jika blog tidak melanggar standar komunitas facebook, tidak berisi konten ujaran kebencian, harmful atau malicious content bahwa konten blog layak 100% aman dari pelanggaran.
  • Jika halaman facebook dihapus, berikan juga keterangan bahwa halaman facebook tidak melanggar komunitas facebook.
  • Mintalah kepada pihak facebook untuk meninjau ulang blog, kemungkinan facebook melakukan ini secara auto block, mintalah kepada pihak facebook untuk unblock secara manual.
Anda bisa memberikan keterangan seperti contoh berikut:
Saya sudah berusaha mencoba dan merasa kesulitan saat membagikan tautan dari situs (domainanda.com) di halaman grup facebook. Namun, yang terjadi situs saya ditandai sebagai spam atau konten yang mencurigakan. Padahal konten tidak melanggar standar komunitas facebook. Mohon bantuan kepada pihak facebook untuk melakukan tindakan atau membuka blokir terhadap situs saya (domainanda.com), karena tautan atau link yang saya bagikan di halaman grup facebook mungkin sangat penting untuk banyak orang khususnya anggota dalam grup tersebut. Terima Kasih.

Langkah selanjutnya Anda tinggal tekan kirim setelah keterangan dibuat, tunggu hingga situs atau domain blog bisa mengirim lagi tautan ke grup facebook, tetapi facebook biasanya tidak dapat memberi informasi secara langsung ketika blog sudah bisa dibuka blokirnya, atau Anda bisa mencoba membagikan kembali link yang sudah diblokir tersebut.

Sekian informasi mengenai cara mudah mengatasi blog yang diblokir facebook, muda-mudahan bermanfaat. Apabila infomasi ini sangat penting silakan bagikan kepada teman-teman Anda.





0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Blog yang Diblokir Facebook"

Post a Comment

Komentari sesuai dengan isi konten.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel