-->

Iklan Atas Artikel

Ronaldo Memenangkan Laga Protugal VS Swedia

Portugal mampu mengalahkan dengan telak Swedia 2-0 dalam lanjutan UEFA Nation League A Grup 3. Sepasang gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. Bermain di Friends Arena, Pada hari Rabu 9 September 2020 dini hari, Swedia telah mampu memberikan ancaman di kotak penalti Portugal di menit pertama. Marcus Berg menyambut dengan heading, tapi arahnya masih sedikit meluas dari kiper Anthony Lopes.



Secara perlahan Portugal mengambil alih permainan, tapi hanya bisa melepaskan tembakan setelah 18 menit kemudian. Ada dua percobaan yang dilakukan pada waktu tersebut, yaitu, Bruno Fernandes dan Rafael Guerreiro. Semua serangan tersebut mampu di hadang oleh pemain Swedia. Peluang emas Portugal datang pada menit ke-25. Sepakan dari jarak dekat tersebut mampu digagalkan oleh kaki Robin Olsen.

Swedia menciptakan tembakan pertama setelah menit ke-36. Bola ditendang Kristoffer Olsson dari luar daerah kotak penalti dan mampu dengan mudah ditepis Lopes. Terpaksa Swedia harus bermain dengan 10 orang pemain menit ke-44. Gustav Svensson diberi kartu kuning kedua setelah menjegal Joao Moutinho. Kartu kuning pertama diberikan pada menit ke-14 setelah melakukan pelanggaran terhadap Bruno Fernandes.

Ronaldo sebagai eksekutor, Sukses dengan cepat menendang bola ke arah sisi kanan gawang Olsen, kemudian akhirnya Portugal memimpin 1-0 sampai turun minum.

Portugal bermain lebih fleksibel untuk mengontrol permainan setelah unggul dari jumlah pemain. Dua tembakan dari luar daerah kotak penalti mampu dilepaskan, masing-masing dilakukan oleh Moutinho dan Fernandes pada 5 menit pertama babak kedua, tetapi arahnya masih melenceng dari gawang lawan.

Peluang terbaik Portugal muncul setelah menit ke-60. Fernandes berhasil memberikan sontekan ke arah gawang dengan kaki kanan, tetapi Olsen masih bisa menepis ke luar lapangan. Dua menit kemudian, Swedia melancarkan serangan balasan. Alexander Isak mendapat ruang untuk menembak di depan kotak penalti. Upaya mereka belum berbuah setelah bola mampu diblok oleh pemain Portugal

Ronaldo kembali melesakan tendangan ke gawang Swedia pada menit ke-72. Striker Juventus itu berhasil menembakkan bola dari garis depan kotak penalti yang tak terbendung oleh kiper Olsen, dan menambah kemenangan untuk Portugal 2-0. Dengan dua gol tersebut, Swedia mulai dipaksa untuk bermain menekan. Beberapa percobaan serangan dikerahkan, tapi tidak membuahkan gol hingga pertandingan selesai.

Kemenangan ini membuat Portugal memimpin klasemen dengan enam poin setelah mengalahkan Kroasia. Perancis di posisi kedua dengan meraih enam poin, namun kalah selisih gol. Swedia berada di posisi ketiga dengan poin nol. Sementara Kroasia di posisi bawah setelah kehilangan posisi saat dikalahkan Perancis.


LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2