-->

Iklan Atas Artikel

Tips Mudah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 9

Tips Mudah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 9 - Pemerintah berusaha untuk meningkatkan dan memberikan kebijakan untuk masyarakat. Salah satunya kebijakan saat ini melalui program Kartu Prakerja, dan sudah memasuki gelombang 9. Masyarakat bisa mulai mendaftarkan diri pada hari Kamis 17 September 2020 sampai Senin 21 September 2020.

Tips-Mudah-Lolos-Kartu-Prakerja-Gelombang-9

Denni Puspa Purbasari sebagai Dirfektur Eksekutif PMO Kartu Prakerja mengatakan untuk gelombang 9 peserta dibuka hanya untuk 800 ribu pendaftar saja. Kemudian untuk sisanya masih 200.000 peserta. 

Jika Anda ingin berhasil lolos program Kartu Prakerja tidak hanya mengandalkan komputer PC atau Laptop, bahkan Anda bisa menggunakan smartphone, dan caranya sangat mudah untuk pendaftaran Kartu Prakerja online, hanya butuh waktu 15 menit saja.

Namun, untuk melakukan pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 9, sebelumnya Anda harus mempunyai akun terlebih dahulu.

Cara Mudah Membuat Akun Prakerja Melalui Smartphone Android

  1. Silakan buka browser Google Crome Android, kemudian masuk ke www.prakerja.go.id
  2. Silakan masuk, dan klik daftar sekarang.
  3. Pada kolom nama, isi dengan nama lengkap sesuai KTP, jangan lupa sertakan email dan password.
  4. Bukalah aplikasi gmail di hp, kemudian cek email yang dikirim oleh prakerja, dan selanjutnya melakukan konfirmasi akun.

Setelah melakukan konfirmasi, sampai di sini selamat Anda sudah memiliki akun Prakerja. Tak habis sampai di sini. Jika Anda ingin termasuk peserta program Prakerja Gelombang 9, ikuti proses berikut ini:

  1. Buka kembali browser Google Crome atau browser lainnya masuk ke halaman www.prakerja.go.id
  2. Sebelumnya jika Anda sudah mendaftar, maka klik ikon login, pada bagian ini cukup masukan email serta password yang sudah dibuat.
  3. Silakan isi bagian kolom KTP, masukan NIK dan tanggal lahir.
  4. Isilah data diri dengan benar dan lengkap jangan sampai terlewat.
  5. Pengisian data selesai, kemudian upload foto KTP, foto selfie dengan keadaan memegang KTP.
  6. Jika selesai, Anda akan memberikan nomor ponsel, kemudian akan menerima kode OTP yang bersifat rahasia yang dikirim melalui SMS.

Setelah proses pendaftaran prakerja gelombang 9 telah selesai, Anda akan diarahkan untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Cara Mudah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 9

  1. Membaca doa sebelum mendaftar prakerja online gelombang 9 melalui smarthpone, hal ini bisa memunculkan rasa percaya diri pada saat pendaftaran prakerja gelombang 9.
  2. Sebaiknya gunakan hp dengan kapasitas ram 4GB untuk antisipasi ketika hp mengalami lagg.
  3. Pilih layanan kartu SIM dengan kekuatan sinyal 4G, untuk meminimalisasi koneksi buruk saat akses halaman www.prakerja.go.id.
  4. Belajar dan bertanya kepada teman-teman di grup yang sebelumnya sudah pernah gagal/berhasil mendaftar sebagai peserta kartu prakerja gelombang 9 
Demikian tips mudah untuk lolos program kartu prakerja, selalu pantau informasi selanjutnya di halaman prakerja di www.prakerja.go.id.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2