-->

Iklan Atas Artikel

VIRAL Budi Hartono Orang Terkaya di Indonesia Kirim Surat untuk JOKOWI tolak PSBB

Pemilik perusahaan Grup Djarum yang merupakan orang terkaya di Indonesia bernama Budi Hartono melayangkan surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Isi surat tersebut didasari tentang rencana Gubernur DKI Anies Baswedan yang akan memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Beskala Besar).


Sebelumnya isi surat tersebut diposting di Instagram oleh Peter F Gontha yang pernah menjabat sebagai Duta Besar Polandia. Peter mengatakan Budi Hartanto mengirimkan surat untuk Presiden Jokowi pada bulan September.

Dari postingan Peter Gontha tersebut kemudian menjadi pemberitaan yang viral di media sosial, postingan surat tersebut disukai warganet sebanyak 2.765 dan dipenuhi 157 komentar.


Isi dari surat yang ditulis Budi Hartono adalah ingin memberikan saran mengenai rencana Anies Baswedan yang akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada hari Senin tanggal 14 September 2020.

Alasan Anies Baswedan mengatakan PSBB dilakukan karena semakin meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di DKI, dan daya tampung rumah sakit DKI Jakarta tinggal sedikit. 

Budi Hartanto memberikan tanggapan terhadap keputusan PSBB itu tidak efektif untuk dilakukan. Walaupun sudah dilakukan PSBB di DKI Jakarta tingkat penyebaran virus masih tetap naik (Bukti terlampir-Chart B-DKI Jakarta) tertulis dalam surat Budi Hartono.

Menurut Budi Hartono Pemerintah Daerah atau Pusat harus segera menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menghadapi terhadap peningkatan kasus Covid-19 yang semakin pesat, karena kapasitas rumah sakit yang tidak bisa lagi menampung pasien dalam jumlah banyak.

Dia juga memberikan saran untuk pemerintah Indonesia supaya bisa meniru Singapura yang bisa membangun rumah sakit darurat di Port Singapura. Rumah sakit dibangun dengan kontainer isolasi dan ber-AC, untuk menangani lonjakan kasus yang semakin hari semakin meningkat.Fasilitas ini dibangun hanya kurang dari 2 minggu karena hanya memanfaatkan container.

Budi Hartono mengutip dari data Our World yang merupakan organisasi terkemuka untuk Global Covid Reasearch. Data ini menunjukan negara Indonesia, Taiwan, Korea Selatan adalah negara yang dikatakan mampu meredam penyebaran virus Corona.

Tetapi, masih memerlukan langkah perbaikan yang harus dilakukan, dan sedikitnya Budi Hartono menyampaikan empat poin yakni:

Lebih lanjut Budi Hartono mengatakan bahwa masyarakt lebih taku kehilangan pendapatan dan kehilangan pekerjaan serta kelaparan daripada ancaman virus Covid-19. Hal ini dibuktikan oleh lembaga survei seperti Vox Populi, Indobarometer, sebanyak 80 % masyarakat tidak setuju dengan PSBB kembali




LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2