-->

Iklan Atas Artikel

Alasan Harga Tanaman Janda Bolong Mahal

Alasan Harga Tanaman Janda Bolong Mahal - Tanaman hias Janda Bolong merupakan tanaman yang harganya kembali meroket dan membuat Anda mengelus dada. Tanaman dengan istilah Monstera Adansonii Variegata adalah tanaman unik yang terdapat bolong-bolong pada daunnya. Tanaman ini sangat trend sampai saat ini.


Alasan Harga Tanaman Janda Bolong Mahal
riauonline.co.id


Saat musim pandemi Covid-19, peminat tanaman hias marak di Indonesia. Walapun tahun 2020 tinggal menyisakan 2 bulan lagi tapi minat tanaman hias belum juga menurun. Justru di masa pandemi banyak orang memanfaatkan waktu untuk mencari kegiatan baru dan menjadi kegiatan salah satunya pecinta tanaman hias. Hal ini yang dijadikan masyarakat untuk menjadikan hobi baru yang menyenangkan.

Tanaman janda bolong harganya tidak main-main bahkan tidak mengurangi peminatnya. Tanaman ini banyak diburu, untuk harga per daunnya bisa mencapai Rp 40 juta. Namun, tanaman Janda Bolong yang merupakan tanaman mahal ini merupakan tanaman hias dari negera lain yang memiliki bentuk unik yang tidak terdapat pada tanaman lain.

Menurut pendapat dari Mas Paul sebagai kolektor dan penghobi tanaman hias, tanaman hias Janda Bolong yang mahal ini, karena mengalami mutasi genetik secara alami. Mutasi genetik tersebut daun monstera yang mengalami perubahan warna hasil mutasi yang menghasilkan perpaduan warna hijau dan putih, namun terdapat juga yang berwarna kuning pada daunnya.

Harga untuk 1 pot Janda Bolong dengan 3 helai daun dihargai Rp 90 juta, sedangkan untuk daun kecil harganya Rp 45 juya. Selain harga Janda Bolong yang mengalami mutasi genetik, dan Janda Bolong Monstera Obliqua merupakan salah satu Janda Bolong termahal. Harga fantastis itu mencapai Rp 120 juta hanya dengan 3 helai daunnya.

Tanaman dengan jenis Monstera merupakan tanaman sangat langka dengan daun yang banyak lubang dan sangat tipis. Perbandingan ukuran, daun, yang penampilan daunnya yang sekilas mirip dengan Monstera Adansonii, tetapi tanaman Monstera jenis yang satu ini masih sangat langka sehingga harga jualnya fantastis.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2