-->

Iklan Atas Artikel

Cara Memilih Template yang Baik untuk Blog

Cara Memilih Template yang Baik untuk Blog - Template pada blog adalah elemen penting sebagai pendukung dari isi keseluruhan blog tersebut. Template yang digunakan bisa mempengaruhi terhadap kecepatan loading blog saat diakses oleh pengguna atau pembaca.

Cara Memilih Template yang Baik untuk Blog

Bisa dikatakan template pada sebuah blog bagus apabila mempunyai kecepatan loading yang disukai pengunjung sehingga bisa berlama-lama mencari informasi dalam sebuah blog, pengunjung akan kembali ke blog untuk mendapatkan informasi yang lain.

Tidak hanya sebagai pelengkap tampilan pada blog, template sangat berpengaruh terhadap teknik SEO pada blog. Para blogger bisa menggunakan template premium dan gratis untuk mendapatkan perkembangan SEO yang baik.

Hal ini harus diperhatikan untuk para blogger pemula dalam memilih template, template yang baik itu adalah template yang nyaman digunakan untuk para pembacanya. Template juga harus SEO firendly untuk mesin pencari ini artinya cocok untuk mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, dan sebagainya.

Kenapa template harus SEO friendly? jawabannya cukup sederhana yaitu template sangat membantu terhadap perkembangan blog khususnya untuk mendatangkan pengunjung. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda memilih template yang cocok untuk blog Anda. Berikut bisa dikategorikan template yang bagus untuk blog:

1. Responsive

Template blog yang digunakan harus responsive artinya template tersebut mendukung berbagai macam perangkat seperti desktop, dan mobile. Saat pengguna menggunakan perangkat yang berbeda, mereka akan merasa nyaman saat mengakses blog, karena template yang digunakan bisa secara otomatis menyesuaikan tampilannya baik di komputer maupun smartphone.

2. Tampilan Sederhana dan User Friendly

Tampilan sederhana dari blog adalah hal penting untuk menarik para pengunjung ditambah dengan navigasi yang mudah sehinga pengunjung akan berlama-lama di blog, selain sederhana template yang digunakan blogger harus mempunyai struktur kode yang baik.

3. Fast Loading

Hal yang tidak boleh ditinggalkan juga oleh seorang blogger yaitu kecepatan atau speed loading dari template, kecepatan dari blog akan mempengaruhi terhadap pengunjung blog. Anda harus mencari kecepatan template blog antara skor 90-100 dengan menggunakan metrix yang disediakan di internet.

Selain kecepatan template, banyak juga faktor yang bisa mempengaruhi terhadap kecepatan blog. Fakta  Google membuktikan hampir dibutuhkan 3 detik yang ideal untuk membuka halaman pada sebuah blog, jika lebih lama dari waktu tersebut, maka pengunjung akan segera beralih meninggalkan blog. Sebagian besar orang tidak mau menunggu dengan waktu yang lama ketika mengunjungi blog. Kecepatan template blog juga akan berpengaruh terhadap peringkat halaman pencarian Google.

4. Skor Template

Hal yang penting selanjutnya adalah mengukur kecepatan dari template yang digunakan. Skor untuk template berpengaruh terhadap perkembangan blog, setidaknya skor template dianggap bagus apabila hasil skor template SEO 80 hingga 100%.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2