>

Kawasaki Mulai Gunakan Mesin Teknologi Hybrid untuk Motor

Kawasaki Mulai Gunakan Mesin Teknologi Hybrid untuk Motor - Hingga saat ini masih menjadi perbincangan publik mengenai teknologi hybrid yang sebelumnya diterapkan untuk kendaraan mobil, teknologi hybrid juga ternyata bisa diterapkan pada kendaraan roda dua, hal ini merupakan inovasi yang baru saja diluncurkan oleh Kawasaki.

Kawasaki Mulai Gunakan Mesin Teknologi Hybrid untuk Motor


Inovasi yang dikeluarkan oleh Kawasaki terkuak pada rancangan gambar sepeda motornya. Kawasaki diketahui sedang melakukan pengembangan terhadap listriknya, tetapi baru-baru ini desain Kawasaki bocor ke publik dan perusahaan asal Jepang itu sedang mengembangkan teknologi mesin hybrid atau hibrida.

Seperti diketahui bahwa persaingan antara produsen sepeda motor memang sangat ketat, mereka selalu bersaing untuk mengembangkan inovasi terbarik, dari efisiensi bahan bakar yang digunakan yang ramah terhadap lingkungan, hal ini yang dilakukan Kawasaki untuk terus memperbaiki performa teknologinya.

Dilansir dari Bennets.co.uk, sebenarnya Kawasaki tidak ingin memproduksi motor listrik secara massal, karena Kawasaki sudah mengajukan banyak paten untuk motor hybrid. Konsep dari teknologi tersebut adalah menggabungkan antara motor listrik dengan mesin bensin yang bertujuan untuk mengoptimalkan dorongan dan efisiensi yang lebih baik, dan mengurangi emisi.

Tidak ada perubahan penampilan yang diperlihatkan dari teknologi tersebut, dan pihak Kawasaki sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi prihal rencana untuk produksi motor hybrid. Kawasaki menyatakan bahwa untuk penggabungan dari motor listrik dan mesin bensin diterapkan pada transmisi konvensional sehingga motor listrik bisa memberikan dukungan tenaga, baik dilakukan secara bersamaan maupun independen.

Kawasaki Mulai Gunakan Mesin Teknologi Hybrid untuk Motor


Sedangkan pada motor listrik mempunyai peran penting sebagai generator, mengisi daya aki ketika mesin bensin digunakan dan mendapatkan dorongan tenaga dari motor listrik yang tidak digunakan. Informasi yang beredar, tuas gas yang  dibuat secara berbeda, yaitu memilik tombol untuk beberapa mode, dan mengaktifkan dorongan dari motor listrik.


Kawasaki Mulai Gunakan Mesin Teknologi Hybrid untuk Motor

Menjadi kelebihan tersendiri ketika tombol tersebut berfungsi untuk mengikuti putaran gas sehingga tombol masih bisa ditekan walaupun sebesar apapun tua gas yang dipelintir. Tidak ada pihak manapun bahwa teknologi tersebut mampu di produksi secara umum, tetapi Kawasaki sudah mengajukan tujuh paten secara terpisah masalah motor hybrid sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa Kawasaki serius untuk mengembangkan motor teknologi hybrid.

Untuk masyarakat Indonesia teknologi Motor Hybrid bukanlah sesuatu yang baru, sejak awal Honda sudah memasarkan PCX dengan teknologi hybrid.



0 Response to "Kawasaki Mulai Gunakan Mesin Teknologi Hybrid untuk Motor"

Post a Comment

Komentari sesuai dengan isi konten.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel