-->

Iklan Atas Artikel

Mengenal Gaya Hidup Hedonisme di Masyarakat

Mengenal Gaya Hidup Hedonisme di Masyarakat - Melihat semakin banyaknya perilaku gaya hidup hedonis yang memperlihatkan kesenangan, kemewahan, berfoya-foya, menghamburkan uang dan terlalu mengikuti trend supaya terlihat modis, dengan perkembangan zaman yang sangat cepat, ternyata lambat laun akan mengarahkan sebagian kita ke arah yang buruk dan ini merupakan musibah besar. Gaya hidup hedonis akan menjadikan seseorang akan mengalami masalah dalam kehidupan, karena kurangnya pemikiran sebagian orang untuk menjaga sikap dari suatu masalah atau kebutuhan hidup yang harus dipenuhi menjadi prioritas utamanya.

Mengenal Gaya Hidup Hedonisme di Masyarakat

Demi mengutamakan gaya hidup, sebagian besar orang lebih memilih menghabiskan waktu untuk bersenang-senang di cafe, mall, dan sebagainya, terlebih menghabiskan uang dalam jumlah yang banyak demi mendapatkan kesenangan sesaat yang semestinya uang tersebut bisa kita gunakan untuk kebutuhan yang lebih penting dan bermanfaat untuk kehidupan atau bisa ditabung demi masa depan yang berarti.

Gaya hidup hedonis pastinya mempunyai dampak buruk untuk keuangan, karena berusaha untuk mengejar trend mode terbaru yang selalu ingin diperlihatkan di gerai maupun pertokoan. Gaya hidup seperti ini dipandang memiliki gaya hidup hedonis dan berusaha dengan segala cara demi mendapatkan barang mewah tanpa memperdulikan benar atau salah, walaupun pada hakitnya mereka tidak membutuhkan sama sekali. Mereka hanya ingin hidupnya bisa diakui oleh orang lain, bergaya mewah, dan dianggap modis oleh pandangan banyak orang.

Seperti kasus di daerah salah satu wilayah di Indonesia yang terjadi pada 5 Oktober 2019 ada seorang suami yang berani mencuri helm hanya untuk memenuhi keinginan istrinya yang gemar bergaya hidup mewah. Suaminya merupakan pekerja kuli yang mencuri helm karyawan toko sebanyak tiga kali. Saat diperiksa dia mengaku mencuri helm untuk memenuhi gaya hidup mewah sang istri yang selalu minta uang.

Hedonisme merupakan pandangan gaya hidup yang menjadikan seorang bahagia dengan berusaha menciptkan kebahagiaan sebanyak mungkin dengan cara menghindari seuatu kesulitan. Hedonis merupakan paham atau pandangan kenikmatan atau kesenangan yang menjadi tujuan hidupnya.

Hedonisme bisa diistilahkan seperti minum air garam yang mempunyai gaya hidup semakin haus dan tak pernah merasa puas dengan apa yang dimilikinya. Gaya hidup hedonisme sulit terlepas dari pengaruh lingkungan yang mempunyai pandangan liberal.

Pandangan seperti ini yaitu memperoleh demi keuntungan sebanyak-banyaknya hanya dipengaruhi materi semata, dan pada akhirnya banyak orang yang terjerumus di kedalamnya seperti contoh di atas.

Untuk seorang muslim harus berbangga karena dalam ajarannya tidak hanya mengatur urusan dengan Allah Swt, lebih dalam islam mengajarkan mengenai pandangan untuk hidup sesuai dengan akidah islam. Bagi seorang muslim yang baik kebahagiaan bisa diukur ketika bisa meraih keridhoan Allah Swt. Dengan cara menjalankan perintah Allah Swt dan meninggalkan segala larangan-Nya, memberikan arti tentang kebahagiaan secara benar, menuju langkah kehidupan sesuai dengan yang diajarkan.

Dengan menerapkan gaya hidup yang sederhana, selalu bersyukur dengan segala yang dimiliki dan selalu melihat ke bawah, ternyata kehidupan sana masih banyak orang yang masih memerlukan bisa dijadikan pengontrol untuk kita semua menghindari dari gaya hidup hedonisme.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2