-->

Iklan Atas Artikel

Penghasilan Tambahan dari Jual Backlink

Penghasilan Tambahan dari Jual Backlink - Sebagian besar para blogger ingin mencari penghasilan dari blognya, hingga saat ini pengguna blogger semakin pesat. Tidak sedikit orang yang menjadikan blog sebagai penghasilan utamanya atau bisa diistilahkan dengan full timer blogger, walupun pada kenyataanya untuk profesi blogger belum diakui secara umum di Indonesia.

Penghasilan Tambahan dari Jual Backlink

Banyak sekali alasan untuk menjadi seorang full timer blogger salah satunya dengan menjadi blogger yang tidak terikat dengan jam kerja. Anda tidak perlu mengenakan baju khusus untuk menjadi seorang blogger

Latar belakang tersebut semakin maraknya blogger pemula yang bertujuan untuk mendapatkan penghasilan dari uang internet karena tidak merasa diikat oleh waktu dan absensi kantor, dan Anda lebih leluasa dalam melakukan pekerjaan sebagai blogger. Untuk mendapatkan uang dari blog tidak semudah membalikkan telapak tangan butuh kerja keras, teknik, dan strategi.

Harus dipahami ketika Anda terjun menjadi seorang blogger, Anda tidak langsung begitu saja mendapatkan uang dari blog, tetapi Anda harus membangun blog dari awal supaya blog bisa menghasilkan uang, membangun blog membutuhkan waktu yang cukup lama dan harus sabar dalam melakukannya.

Hingga saat ini Google AdSense masih menjadi target utama dari semua blogger untuk mendapatkan penghasilan. Namun, ketika Anda masih diterima sebagai pengiklan pun tidak langsung mendapatkan uang. Anda harus membuat konten artikel yang berkualitas dan bermanfaat untuk banyak orang. Google AdSense bukan  satu-satunya cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog, selain itu masih banyak alternatif dari Google Adsense.

Jual backlink merupakan cara lain untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Ada dua cara untuk menjual backlink blog yaitu penawaran melalui influencer marketplace, dan penawaran langsung di blog.

Backlink sendiri merupkan salah satu link yang berada pada sebuah blog atau website yang mengarah pada blog atau website lain. Menjual backlink masih berhubungan dengan SEO atau optimasi sebuah blog atau website untuk meningkatkan popularitas di mesin pencarian.

Baca juga! Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Namun, sebelum Anda menjual backlink, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan sebelum calon pembeli tertarik pada blog yang Anda daftarkan seperti Domain Authority (DA), Page Authority (PA), Alexa, dan index Google. Rangking Alexa yang semakin kecil, dan semakan tinggi nilai DA, PA, dan index Google akan semakin membantu terhadap harga backlink yang dijual.

Sebagai seorang blogger Anda bisa menawarkan blog untuk menjual backlink dengan membuat penawaran penjualan backlink. Untuk menjual backlink biasanya artikel ditulis oleh pemilik blog atau disedikan oleh pembeli backlink. Konten artikel yang dibuat sendiri oleh pemilik blog lebih tinggi dari konten artikel yang disediakan oleh pembeli.

Baca Juga! Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Viva.co.id

Cara lain untuk menjual backlink yaitu dengan menawarkan blog atau website melalui influencer marketplace yang menjadi perantara antara penjual (publisher) dan pembeli (advertiser) backlink. Berikut influencer marketplace yang bisa menjual backlink dari blog Anda.

  1. RajaBacklink
  2. Jawalink
  3. Backlink.id
  4. Sosiago

Cara kerja dari beberapa influencer marketplace di atas berbeda-beda, dan komisi yang dapat pun berbeda-beda, bagi Anda yang ingin merekomendasikan influencer marketplace lain, silakan tulis di kolom komentar. Terima Kasih.




LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2