-->

Iklan Atas Artikel

Cara Mudah Blog Diterima Google AdSense

 Cara Mudah Blog Diterima Google AdSense - Merupakan kebanggaan tersendiri untuk sebagian blogger yang sudah lolos diterima Google AdSense. Bahkan, sudah menjadi hal yang biasa ketika Anda mencari cara untuk diterima Google AdSense, baik dari tutorial, maupun trik khusus agar blognya bisa diterima dengan mudah.

Walaupun banyak tutorial membahas tentang hal ini, saya ingin membantu Anda supaya blog Anda cepat diterima Google AdSense. Merupakan kebanggan tersendiri jika Anda yang berkunjung ke blog ini bisa mendapatkan manfaat untuk blog Anda.


Cara Mudah Blog Diterima Google AdSense


Sebenarnya untuk diterima Google AdSense sangatlah mudah. Saya bisa katakan bahwa pengajuan AdSense lebih mudah daripada pengajuan AdSense melalui kanal youtube. Menurut pengalaman saya membuat blog ini kurang lebih sudah menginjak 3 bulan. Memang untuk diterima Google AdSense pada awal membangun blog 1 bulan pertama memanglah sulit, sulit karena kita belum mengetahui seluk beluknya. Dari cerita pengalaman saya membuat blog menghabiskan waktu 1 bulan pertama saya posting terus artikel setiap hari, dan alhamdulillah setelah 1 bulan update artikel saya langsung mengajukan untuk daftar Google AdSense dan diterima, walaupun pernah ditolak hingga lima kali.

Hal yang menyebalkan bukan? ketika Anda sudah susah payah, siang-malam menulis tetapi ditolak oleh Google AdSense. Sekali lagi semua itu terasa sulit karena memang belum tahu seluk beluk untuk diterima Google AdSense. Yang lebih penting adalah janganlah terlalu terburu-buru untuk mendaftar ke Google AdSense. Hal ini saya katakan karena memang sebuah blog untuk diterima Google AdSense harus mempunyai persyaratan yang sudah ditentukan oleh Google AdSense.

Sempat ditolak Google AdSense tidak membuat saya patah semangat, justru semakin penasaran, dan mencari kesana-sini mengenai alasan kenapa saya ditolak Google AdSense. Kira-kira waktu itu blog saya sudah membuat 30 postingan tapi tetap saja ditolak padahal artikel yang saya tulis 100 % original tanpa kopi paste.

Dari sanalah saya berusaha keras untuk mencari solusinya. Beberapa masalah pun saya dapatkan dari pemberitahuan Google AdSense malalui email seperti navigasi, konten, dan penerapan kode iklan AdSense. Berikut rahasia supaya blog Anda bisa diterima Google AdSense menurut versi saya.

1. Tampilan Template Blog

Memang benar, jika tampilan template blog sangat mempengaruhi terhadap pengunjung blog. Selain harus menampilkan blog dengan template menarik, navigasi juga adalah syarat mutlak untuk bisa diterima oleh Google AdSense. Google AdSense lebih memprioritaskan terhadap tampilan navigasi blog sederhana daripada tampilan blog yang bagus tetapi menyulitkan untuk para pengunjung. Buatlah navigasi sesuai kategori konten yang Anda buat. Buatlah lebih spesifik misalnya jika konten Anda berisi tentang memasak maka navigasi bisa dibuat berdasarkan label atau kategori.

Contoh:

Kategori memasak

  • Cara memasak
  • Daftar menu masakan, dan sebagainya

Setelah Anda menemukan kategori atau tema yang bisa dijadikan topik blog halaman Anda silakan buat halaman yang sangat disarankan oleh Google AdSense:

Contoh:

  • About Us
  • Contack Us
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • TOS (Term of Service)

Bisa Anda cari tutorialnya di Google, dan bisa dilakukan dengan mudah. Kenapa Google merekomendasikan halaman tersebut? karena halaman tersebut sudah merupakan ketentuan supaya blogger mematuhi konten yang diposting dalam blognya.

2. Buatlah Widget Sesederhana Mungkin

Widget merupakan fitur untuk melengkapi blog Anda, seperti postingan populer, postingan terbaru, arsip blog, dan label blog. Widget tersebut dibuat dengan tujuan mempermudah para pengunjung untuk menemukan informasi yang mereka cari. Tapi ingat! buatlah sesederhana mungkin agar loading blog tidak terlalu lambat, karena Google lebih menyukai blog yang cepat.

3. Konten Artikel

Hal yang sangat penting dalam sebuah blog adalah konten. Para master blogger lebih sering menyebutnya dengan "konten itu adalah raja" kenapa demikian? memang benar adanya sebuah blog dengan tampilan yang tertata dan menarik, percuma apabila isi dari blog tersebut tidak dapat memberikan manfaat kepada orang lain.

Menulis adalah kegiatan yang utama jika Anda ingin sukses di blog. Banyak sekali blog yang terbengkalai tidak terurus, karena mereka yang sudah berhasil diterima AdSense tetapi tidak melanjutkan tugasnya menjadi seorang blogger.

Harus dipahami oleh kita semua, apapun caranya Anda harus menulis sesuatu hal yang bermanfaat untuk pengunjung karena nasib blog Anda yang menentukan.

Kalau menurut saya, berapa pun jumlah pengunjung ke blog Anda, jika tulisan Anda hasil dari copy paste, semua itu akan sia-sia. Google akan memberikan pelanggaran keras terhadap konten yang dicap sebagai tukang copy paste.

Buatlah tulisan seorginal mungkin seperti pengalaman pribadi, tutorial, riview produk dan sebagainya. Google akan mengapresiasi seberapa pun bagus tidaknya tulisan Anda. Tulis artikel sesuai passion Anda, gunakan bahasa yang mudah dimengerti, dan menjadi diri sendiri. Kebanyakan blog yang ditolak oleh Google AdSense karena sebagian besar menggunakan konten orang lain.

Mudah-mudahan sedikit pengalaman ini bisa membantu Anda untuk menjadi seorang blogger yang bermanfaat untuk orang lain. Terima Kasih

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2