-->

Iklan Atas Artikel

Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Youtube


Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Youtube - Youtube merupakan peluang bisnis yang paling digandrungi banyak orang saat ini, tetapi rasanya percuma apabila kamu yang sudah mengupload video, tetapi belum tau caranya bagaimana memonetisasi atau menghasilkan uang dari youtube.



Pada kesempatan kali ini, Admin akan memberikan tips tentang cara memonetisasi video Youtube supaya bisa menghasilkan uang dari Youtube. Ketika Anda sudah berhasil membuat video yang berkualitas dan banyak pengunjung tentunya kurang lengkap jika video yang sudah diupload belum dimonetisasi.

Menjadi Youtuber di tahun sekarang merupakan tantangan tersendiri, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menghasilkan uang dari Youtube ini:

  • Minimal channel Youtube memiliki 1000 subcriber dalam waktu 12 bulan
  • Minimal 4000 jam tayang selama 12 bulan.
  • Tidak ada pelanggaran baik dari hak cipta maupun pedoman komunitas Youtube.


Syarat Menjadi Partner Program Youtube

Pertama, Anda harus memiliki 1000 subscriber, karena Youtube memberikan waktu selama 12 bulan untuk mendapatkan jumlah subscriber tersebut. Dengan membuat konten yang menarik dan bermanfaat untuk orang lain, dengan berjalannya waktu 1000 subscriber akan mudah didapatkan.

Hal yang harus diingat adalah jangan sekali-kali mencoba menggunakan pembelian subcriber, karena Youtube mempunyai sistem yang canggih, mana subscriber yang organik, dan subscriber yang dibuat secara otomatis.

Kedua, untuk mendapatkan 4000 jam tayang, atau di konversi ke menit maka menjadi 240.000 menit jam tayang. Semakin banyak orang yang menonton video di Youtube Anda, maka akan semakin mudah untuk mencapai 4000 jam tayang. Buatlah video yang banyak dibahas atau trending di Youtube, cara ini merupakan trik yang banyak digunakan oleh khusunya Youtuber pemula untuk mengejar jam tayang. Video yang diupload harus seorginal mungkin, karena peraturan Youtube sekarang sangat ketat.

Ketiga, pahami peraturan youtube mengenai hak cipta, dan pedoman komunitas. Biasanya banyak Youtuber pemula yang mengupload video asal-asalan entah itu menggunakan musik yang mempunyai hak cipta, maupun video orang lain. Sementara untuk peraturan pedoman komunitas Anda harus memperhatikannya seperti jangan upload video tentang ujaran kebencian, obat terlarang, kekerasan, dan sebagainya. Hal tersebut merupakan syarat wajib suapaya video bisa diterima atau dimonetisasi.

Menghubungkan Ke Google AdSense

Ketika Anda melihat sejumlah video di Youtube dengan tampilan iklannya, itu artinya video sudah dimonetisasi dan sudah memenuhi persyaratan Youtube. Jangan lupa jika channel Youtube milik Anda sudah memenuhi syarat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, hubungkanlah akun Youtube dengan Google AdSense. 

Setelah mencapai nilai ambang tertentu, dari video Youtube akan bisa langsung mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang melalui AdSense sebelumnya. Ingat semuanya butuh waktu dan kerja keras. Kualitas konten merupakan senjata ampuh untuk mendapatkan penghasilan. Buatlah video dengan cara yang unik dan tidak dimiliki orang lain, karena pesaing Youtube sekarang semakin banyak.

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2