-->

Iklan Atas Artikel

Cara Mengatasi Gambar Postingan Tidak Muncul di Google News

Cara Mengatasi Gambar Postingan Tidak Muncul di Google News - Pada umumnya blog yang sudah disetujui oleh Google News maka akan terlihat tampilan seperti di bawah ini. Namun, mungkin untuk sebagian blogger mengalami masalah ini.

Hal tersebut pernah saya alami ketika awal-awal mendaftar ke Googel News untuk blog saya sebelum diperbaiki gambar postingan pada Google News tidak tampil. Setelah mencari kesana-kemari ternyata ada sedikit masalah yaitu gambar pada thumbnail tidak muncul di Google News.



Jika melihat postingan-postingan blog-blog lain, mereka bisa memposting dengan thumbnail, hal ini yang membuat saya penasaran untuk mengetahui alasannya.

Penyebab Gambar Thumbnail Tidak Muncul di Google News

Jika dilakukan pengujian struktur data pada blog memang tidak ada masalah, struktrur data yang digunakan sama yang digunakan dengan blogger lain pada umumnya yang terlihat thumbnail postingan di Google News. 

Harus diingat bahwa Google News menampilkan Thumbnail blog menggunakan feed atau RSS blog untuk menampilkan artikelnya.

Setelah mengecek feed dari blog saya, ternyata fee blog belum diubah dari pendek sehingga artikelnya hanya berupa snippet atau summary, dan tida full artikel.

Penyebab dari thumbnail postingan tidak muncul karena Google News tidak menemukan gambar pada feed pada blog Anda.

Cara Mengatasi Gambar Postingan Tidak Muncul di Google News


Cara Mengubah Feed Blog Menjadi Full

Bagi Anda yang mengalami masalah yang sama silakan masuk ke bagian setelan kemudian ubah menjadi full pada bagian feed blog sehingga semua artikel bisa muncul di feed blog Anda, dan jangan lupa untuk mengedit bagian konten pada Google News untk me-refresh feed blog. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya thumbnail pada Google News muncul.




LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2