>

Chef Arnold Poernomo dari Seorang Cuci Piring Menjadi Artis

Mungkin diantara Anda ada yang berkeinginan untuk bercita-cita menjadi chef yang jago masak dan dikenal banyak orang. Berbeda dengan Arnold Poernomo yang sejak dulu tidak pernah bercita-cita menjadi chef. Hal tersebut karena keadaan dan pengalaman yang membawanya sebagai chef yang terkenal hingga saat ini.

Arnold Poernomo dari Seorang Cuci Piring Menjadi Artis

Chef Arnold yang lahir dari seorang ibu yang merupakan pastry chef, Arnold kecil kemudian akrab dan terbiasa dengan dunia kuliner. Membuat menu makan siang merupakan pengalaman pertamanya yang dia lakukan sendiri.

Ibunya yang merupakan chef, dunia masakan sudah sangat akrab karena ibunya sudah mempunyai restoran saat itu.

Arnold kecil kelahiran Surabaya itu sudah mulai mengenal dunia kuliner sejak usia 14 tahun, kemudian bekerja di kafe Australia sebagai kitchen hand.

Usia 14 tahun Arnold bisa melanjutkan pekerjaan setelah pulang sekolahnya. Salah satu kafe di Australia awalnya mencari orang untuk pekerjaan kitchen hand yang bisa bekerja untuk membersihkan dapur, kemudian Arnold melamar ke kafe tersebut.  Dari sanalah Arnlod melanjutkan  pekerjaannya untuk mencari uang jajan lebih. Hingga saat ini pekerjaan yang Arnold jalani masih di dunia kuliner.

Arnold muda yang menyenangi dunia kuliner terus melanjutkan kariernya dengan bekerja di banyak restoran lainnya. Selama bekerja di Australia Arnold bekerja di beberapa tempat mulai dari waiter, kitchen hand, barista, bartender, hingga koki pernah ia jalani.

Kembali ke negaranya Indonesia, Arnold melanjutkan kariernya dengan bekerja sebagai chef di salah satu restoran terkenal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 2010 lalu.

Walaupun Arnold bekerja seperti chef, tetapi Arnold mengaku tidak pernah menyebut dirinya sebagai seorang chef. Chef Arnold mendapatkan keterampilan masaknya berkat pengalamannya, secara otodidak, belajar dari keluarganya dan belajar dari beberapa restoran.

Awalnya chef Arnold beranggapan bahwa pekerjaan menjadi seorang chef merupakan profesi, dan masa depan walaupun sebagai pekerjaan seorang chef tidak menjanjikan.

Walaupun pekerjaan chef tidak menjanjikan, Arnold terus berusaha untuk menjalankan profesinya sebagai seorang chef, karena pekerjaan tersebut banyak sekali kesenangan tersendiri.  Chef menurut Arnlod tidak bisa dinilai dari uang, ketika orang lain bisa menghabiskan makanan yang dia buat, dan mengatakan enak. Hal tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri.

Arnold dipandang Celebrity Chef

Arnold yang kini masuk TV, dan terkenal yang disematkan dalam diri chef Arnold, dan ternyata dirinya tidak menganggap dirinya sebagai celebrity chef.

Chef Arnold yang pernah menjadi juri kontes masakan pun, karena pihak acara tersebut yang memilihnya untuk  menjadi juri. Chef Arnold menjadi juri setelah season kedua menjadi bintang tamu. Pada season ketiga Arnold diminta untuk menjadi juri. Awalnya Arnold enggan untuk menjadi juri, tetapi bosnya memaksa untuk mengikutinya untuk promosi restoran.

Kini chef Arnold tidak hanya terkenal, selain banyak mengisi acara di televisi, ia pun semakin melebarkan sayapnya untuk menjalankan bisnis restoran sendiri bersama beberapa keluarganya.

0 Response to "Chef Arnold Poernomo dari Seorang Cuci Piring Menjadi Artis"

Post a Comment

Komentari sesuai dengan isi konten.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel