-->

Iklan Atas Artikel

Youtube Mengalami Down dan Terjadi di Beberapa Negara

Youtube mengalami down dan sudah berhasil diperbaiki dan bisa beroperasi kembali sejak aplikasi tersebut diumumkan pada Senin 14 Desember 2020 pada pukul 20.16 WIB. Berita tersebut disampaikan dari akun media sosial Twitter.

Youtube Mengalami Down dan Terjadi di Beberapa Negara

Hal tersebut Youtube memberikan pengumuman keduanya yang menyatakan bisa kembali lagi beroperasi setelah Google terlebih dahulu memberikan informasi terkait permasalahan pada mesinnya  pukul 20.07 WIB.

Seperti dilansir dari The Verge, kendala yang terjadi pada Youtube banyak juga dialami oleh banyak layanan lainnya pada platform Google seperti Google Meet, Gmail, dan kecuali Google Search. Laporan kendala layanan-layanan tersebut juga dirasakan di beberapa negara antara lain, di Inggris, Jepang, Amerika Serikat, dan Belanda.

Ketergantungan dunia terhadap layanan Google langsung terlihat pada DownDetector yang menghitung jumlah laporan masalah pada Youtube hingga 100 ribu aduan. Beberapa pengguna melaporkan akun aplikasi videonya masih berfungsi dengan menggunakan incognito browser tanpa signing in.

Tim Google mulai mengetahui masalah di multiproduk yang terjadi pada pukul 19.33 WIB. Masalah yang terjadi di Youtube sempat terjadi banyak keluhan muncul beberapa jam hingga masalah bisa teratasi. Seperti yang dilansir beberapa pemilik akun twitter yang memberikan pernyataan kepada Youtube terkait masalah tersebut hingga Tim Youtube kemudian bisa mengatasi melalui petunjuk teknis lainnya signing out atau restarting device terlebih dahulu.  

LihatTutupKomentar

Iklan Tengah Artikel 2